Peringatan Hari Santri, Pj Gubernur Samsudin Serahkan Perda Pondok Pesantren Kepada PWNU Lampung

Peringatan Hari Santri, Pj Gubernur Samsudin Serahkan Perda Pondok Pesantren Kepada PWNU Lampung

Pj Gubernur Lampung Samsudin Serahkan dokumen Perda pondok pesantren kepada Ketua PWNU Lampung Puji Raharjo --

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Penjabat (Pj) Gubernur Lampung, Samsudin, melepas ribuan peserta acara "Jalan Sehat Sarungan" dalam rangka peringatan Hari Santri 2024 di Provinsi Lampung.

Kegiatan yang berlangsung di Pintu Gerbang Kantor Gubernur Lampung, Minggu 27 Oktober 2024.

Acara ini dibuka ditandai dengan pelepasan balon ke udara.

"Selamat mengikuti jalan sehat. Mari kita rayakan kebahagiaan Hari Santri ini untuk mempererat kebersamaan kita semua," kata Samsudin.

BACA JUGA:Kenaikan Limit Transaksi BRI Mulai 29 November 2024, Bikin Transaksi Makin Fleksibel!

BACA JUGA:Kerjasama dengan Pos Indonesia, BRImo Hadirkan Fitur Kirim Barang untuk UMKM

Hari Santri di Provinsi Lampung tahun ini memiliki makna istimewa, karena Pj Gubernur Samsudin juga menyerahkan dokumen Peraturan Daerah (Perda) Provinsi Lampung Nomor 16 Tahun 2024 tentang Penyelenggaraan Pesantren kepada Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Provinsi Lampung, Puji Raharjo. 

Dengan adanya Perda ini, diharapkan pondok pesantren di Lampung dapat berkembang lebih baik dan berkontribusi lebih besar dalam pendidikan keagamaan di provinsi tersebut.

"Pada hari santri nasional yang berbahagia ini, Pemerintah Provinsi Lampung menghadirkan Perda khusus tentang pondok pesantren sebagai hadiah istimewa bagi para santri. Alhamdulillah, berkat doa para kiai dan santri, Perda ini dapat diselesaikan tepat waktu untuk memperingati hari santri nasional," kata Samsudin.

Samsudin menegaskan bahwa Perda ini adalah yang pertama di Indonesia dan menjadikan Lampung sebagai contoh bagi provinsi lainnya.

BACA JUGA:Ambang Batas Nilai SKD CPNS 2024 untuk Lolos ke Tahap SKB

BACA JUGA:250 Personel Gabungan Disiagakan Amankan Debat Publik Pilkada Lampung Utara

"Perda ini merupakan yang pertama di Indonesia, dan Lampung akan menjadi inspirasi bagi provinsi-provinsi lain," ujarnya.

Ia juga mengajak NU, para santri, dan seluruh masyarakat untuk bergandengan tangan bersama pemerintah dalam membangun Provinsi Lampung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: