Pj Gubernur Samsudin Tutup Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat II Tahun 2024

Pj Gubernur Samsudin Tutup Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat II Tahun 2024

Pj Gubernur Samsudin Tutup Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat II--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Penjabat (Pj) Gubernur Lampung, Samsudin, secara resmi menutup dan melepas peserta Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat II Angkatan XIX Tahun 2024 dalam acara yang digelar di Gedung Pusiban, Kantor Gubernur Lampung, pada Jumat 25 Agustus 2024.

Dalam sambutannya, Pj Gubernur Samsudin menyampaikan harapannya agar para peserta pelatihan mampu menjadi pemimpin yang visioner, peka terhadap perubahan yang diperlukan, dan memiliki kemampuan dalam mengoordinasikan berbagai langkah untuk mencapai tujuan tersebut.

"Sebagai pemimpin, Anda memiliki tanggung jawab besar untuk membawa perubahan positif di komunitas Anda. Mulailah dengan memanfaatkan jaringan dan pengetahuan yang telah Anda peroleh selama pelatihan ini,"ucapnya.

Ia juga mengimbau agar para peserta membangun kerja sama dengan berbagai pihak, baik di pemerintahan maupun masyarakat, guna memastikan kelangsungan proyek perubahan yang telah direncanakan.

BACA JUGA:Panduan Lengkap Ajukan KUR BRI untuk UMKM Agar Cepat Cair

BACA JUGA:Pj Gubernur Samsudin Ajak Tingkatkan Gaya Hidup Sehat dan Kebersamaan

Pada kesempatan tersebut, Pj Gubernur Samsudin juga menyampaikan apresiasi kepada Kepala Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia yang telah mendukung penyelenggaraan Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat II di Provinsi Lampung.

"Kami akan mencatatnya sebagai bagian dari sejarah, dan berharap dapat menerima bimbingan serta masukan agar penyelenggaraan PKN II dapat terus dilaksanakan di Provinsi Lampung pada tahun-tahun mendatang," ujarnya.

Di akhir acara, Samsudin mengapresiasi para peserta, terutama 10 peserta terbaik dan 5 peserta yang dianggap paling istimewa.

"Prestasi yang Anda raih menunjukkan komitmen kuat dalam mengembangkan diri dan memperkuat kepemimpinan strategis di tengah era VUCA: Volatility, Uncertainty, Complexity, dan Ambiguity," tutupnya.

BACA JUGA:Layanan Ramah dan Cepat, Nasabah BRI di Lubuklinggau Mengaku Puas

BACA JUGA:Infinix Hot 50 Series: Inovasi dan Ketahanan dalam Genggamanmu!

Sementara itu, Dr. Basseng, M.Ed, Deputi Bidang Penyelenggaraan Pengembangan Kompetensi Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia, menyampaikan terima kasih kepada pimpinan instansi asal peserta yang telah mengutus pegawai mereka untuk mengikuti pelatihan kepemimpinan ini di Lampung. 

"Saya ucapkan terima kasih kepada para pimpinan instansi, yang telah membuat keputusan strategis untuk mengembangkan calon-calon pemimpin baru," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: