Pj Gubernur Lampung Buka Acara Konser Kemanusiaan Lampung Peduli Palestina

Pj Gubernur Lampung Buka Acara Konser Kemanusiaan Lampung Peduli Palestina

Konser Kemanusiaan di Universitas Lampung --

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pelaksana tugas (Pj) Gubernur Lampung, Samsudin, meresmikan Konser Kemanusiaan "Lampung Peduli Palestina" yang diadakan di Gedung Serba Guna (GSG) Universitas Lampung, pada Minggu, 20 Oktober 2024.

Dalam sambutannya, Samsudin menekankan bahwa sebagai negara dengan populasi Muslim terbesar di dunia, Indonesia tidak boleh berdiam diri dalam melihat situasi di Palestina. 

"Suara kita dapat menjadi gema solidaritas yang kuat untuk mendukung perjuangan rakyat Palestina.

Melalui berbagai bentuk bantuan, baik materiil maupun spiritual, kita bisa memberikan harapan dan dukungan kepada mereka yang sangat membutuhkan," ujarnya.

BACA JUGA:Semarakkan HAORNAS ke-41, Pj Gubernur Lampung Lepas Peserta TopShop Color Run

BACA JUGA:Jadi Pengedar Ganja, Seorang Pelajar SMA di Kotabumi Ditangkap Polisi

Ia juga menyoroti tantangan berat yang dihadapi oleh rakyat Palestina.

"Saat ini, rakyat Palestina terus berjuang dalam kondisi yang sangat sulit. Mereka menghadapi berbagai penindasan, kekerasan, serta krisis kemanusiaan yang berkepanjangan. Situasi ini memerlukan perhatian dan dukungan kita semua," tegas Samsudin.

Samsudin menjelaskan bahwa acara tersebut bertujuan untuk memperkuat komitmen dalam menegakkan keadilan bagi seluruh manusia, sekaligus menunjukkan solidaritas dan meningkatkan kesadaran publik.

"Kepedulian kita tidak boleh hanya berhenti pada kata-kata, tetapi harus diwujudkan melalui tindakan nyata. Mari kita bersama-sama menggalang dukungan dari berbagai elemen masyarakat, baik melalui penggalangan dana, kampanye kesadaran, maupun doa tulus untuk keselamatan dan perdamaian saudara-saudara kita di Palestina," tambahnya.

BACA JUGA:Polresta Bandar Lampung Pastikan Keamanan Gudang Logistik Pilkada 2024

BACA JUGA:Balik ke Solo, Jokowi Titip Cita-cita Bangsa Indonesia ke Presiden Prabowo

Menutup sambutannya, Samsudin berharap acara ini dapat menjadi titik tolak yang lebih kuat untuk solidaritas bangsa dan umat. 

"Kita adalah satu keluarga besar yang harus saling mendukung, terutama ketika ada di antara kita yang tengah mengalami kesulitan," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: