Pj Gubernur Lampung Hadiri Rakornas Keberlanjutan Learning Management System Pamong Desa

Pj Gubernur Lampung Hadiri Rakornas Keberlanjutan Learning Management System Pamong Desa

Pj Gubernur Samsudin bersama pejabat Pemprov Lampung Ikuti Rakornas Pemantapan Implementasi dan Keberlanjutan Learning Management System pamong desa di Kemendagri --

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Penjabat (Pj) Gubernur Lampung, Samsudin menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) terkait Keberlanjutan Learning Management System (LMS) yang diselenggarakan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI di Hotel Sultan, Jakarta, pada Selasa, 15 Oktober 2024.

Rakornas ini mengangkat tema "Learning Management System Pamong Desa untuk Desa Maju, Mandiri, Sejahtera, dan Bahagia Menuju Indonesia Emas 2024." 

Acara tersebut dibuka oleh Staf Ahli Menteri Dalam Negeri Bidang Pemerintahan, Suhajar Diantoro, mewakili Menteri Dalam Negeri RI. Rakornas dihadiri oleh sejumlah Gubernur serta perwakilan pamong desa dari berbagai wilayah Indonesia.

Tujuan utama Rakornas ini adalah memperkuat implementasi LMS sebagai bagian dari strategi pengembangan sumber daya manusia yang responsif terhadap perkembangan teknologi dan kebutuhan pendidikan di Indonesia. 

BACA JUGA:DLH Lampung Utara Dorong Usaha Sehat Melalui Penerapan Izin Lingkungan yang Tepat

BACA JUGA:Lokasi Nobar Indonesia VS China di Bandar Lampung

Dalam pertemuan tersebut, peserta membahas tantangan dan peluang dalam pengembangan sistem pembelajaran berbasis teknologi, seperti peningkatan infrastruktur digital, pelatihan tenaga pengajar, dan integrasi sistem yang lebih baik di seluruh daerah, termasuk di Provinsi Lampung.

Pj Gubernur Lampung menyatakan pentingnya keberlanjutan LMS dalam memperkuat sektor pendidikan di daerah, terutama untuk memastikan akses pendidikan berkualitas bagi masyarakat, termasuk mereka yang tinggal di wilayah terpencil.

Ia juga menegaskan komitmen Pemerintah Provinsi Lampung dalam mendukung transformasi digital di bidang pendidikan, sesuai arahan pemerintah pusat.

Rakornas ini diharapkan menghasilkan langkah-langkah strategis yang dapat diterapkan oleh pemerintah daerah guna mengoptimalkan pemanfaatan LMS untuk meningkatkan kualitas pendidikan serta kemampuan literasi digital masyarakat.

BACA JUGA:Banyak Long Weekend! Ini Daftar Lengkap Libur Nasional dan Cuti Bersama Kalender 2025

BACA JUGA:Kode Redeem FF 15 Oktober 2024, Dapatkan Diamond GRATIS Sekarang!

Dalam kesempatan itu, Staf Ahli Menteri Dalam Negeri, Suhajar Diantoro, menekankan bahwa keberhasilan LMS bergantung pada dukungan dan peran aktif kepala daerah, terutama dalam memperkuat infrastruktur jaringan dan partisipasi pamong desa. 

Ia juga mengapresiasi Provinsi Lampung, khususnya Desa Hanura yang ditetapkan sebagai percontohan Smart Village di Sumatera.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: