TPID Provinsi Lampung Akan Kembangkan Satu Data Informasi Harga Pangan

TPID Provinsi Lampung Akan Kembangkan Satu Data Informasi Harga Pangan

Kepala Biro Perekonomian Setda Provinsi Lampung, Rinvayanti menyampaikan sedang dikembangkan sistem Satu Data Informasi Harga Pangan atau “SADAR PANGAN” pada website TPID Provinsi Lampung--

Melalui SADAR PANGAN akan didapat gambaran yang jelas dan lengkap mengenai perkembangan harga pangan di berbagai wilayah Provinsi Lampung. 

“Nanti tinggal di klik, daerah mana yang kita ingin ketahui perkembangan harga komoditinya. Selanjutnya, data tersebut dapat dijadikan dasar pengambilan keputusan apakah perlu dilakukan intervensi pasar atau tidak oleh pemerintah daerah”, jelas Rinvayanti.

BACA JUGA:Humas Polda Lampung Lakukan Asistensi di Polres Lampung Utara

BACA JUGA:Peningkatan Layanan: Kakanwil Kemenkumham Lampung Kunjungi Imigrasi Kotabumi

Selain memuat informasi harga pangan, website TPID juga akan di upgrade dan di update dengan menambah menu-menu baru lainnya pada Sistem Pelaporan Kinerja (SIMPEL Aja), seperti operasi pasar, kerjasama antar daerah, dan lainnya. 

Dengan demikian, seluruh program kegiatan pengendalian inflasi yang dilaksanakan dapat terdata dengan baik. 

“Untuk dapat mengimplementasikannya, saat ini melalui dukungan dari KPw Bank Indonesia Provinsi Lampung sedang dilaksanakan Capacity Building TPID se-Provinsi Lampung ke Provinsi Jawa Barat”, sambungnya.

Acara High Level Meeting Tim Pengendalian Inflasi Daerah ditutup oleh Pj Gubernur Lampung Samsudin dengan mengapresiasi Bulog, BPS, Bank Indonesia dan Pemerintah Kabupaten/Kota atas kerja sama yang baik dalam pengendalian inflasi.

BACA JUGA:Ratusan Personel Polda Lampung Dikerahkan Amankan Debat Perdana Cagub 2024

BACA JUGA:Lampung Salah Satu dari 11 Provinsi Prioritas Dalam Rencana Aksi Percepatan Pengembangan Industri Gim Nasional

 Pertemuan HLM ini tidak hanya menjadi sarana diskusi, namun juga wujud nyata dari keseriusan Pemerintah Provinsi Lampung dalam mengatasi inflasi yang dapat mempengaruhi perekonomian daerah. 

Langkah-langkah yang diambil pada pertemuan ini diharapkan mampu membawa dampak positif bagi masyarakat luas. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: