Lewat Tari Kolosal Kebangsaan, AKBP James Ajak Warga Tulang Bawang Sukseskan Pilkada

Lewat Tari Kolosal Kebangsaan, AKBP James Ajak Warga Tulang Bawang Sukseskan Pilkada

Pertunjukan Tari Kolosal Kebangsaan Warnai Deklarasi Damai jelang pilkada di Kabupaten Tulang Bawang --

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Warga Tulang Bawang terpukau oleh pertunjukan tari kolosal kebangsaan yang digelar di Lapangan Ethanol, Kampung Tunggal Warga, Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulang Bawang pada Sabtu 5 Oktober 2024 Malam.

Acara tersebut merupakan bagian dari kegiatan deklarasi damai, doa bersama, dan panggung budaya, yang diinisiasi oleh Polres Tulang Bawang, Polda Lampung, dengan dukungan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Tulang Bawang.

Kapolres Tulang Bawang, AKBP James H. Hutajulu, SIK, SH, MH, MIK, menjelaskan bahwa tarian kolosal yang mengusung tema "Keanekaragaman dalam Bingkai Persatuan dan Kesatuan Bangsa" berhasil memukau warga yang hadir. 

"Tari kolosal ini dibawakan oleh 100 peserta yang terdiri dari personel Polres Tulang Bawang, Kodim 0426 Tulang Bawang, Lanud Pangeran M. Bun Yamin, Kompi Brimob Menggala, Kejaksaan Negeri Tulang Bawang, Pengadilan Negeri Menggala, Pemkab Tulang Bawang, serta muli mekhanai Tulang Bawang tahun 2023 dan 2024," kata AKBP James, Minggu 6 Oktober 2024.

BACA JUGA:Polda Lampung Pastikan Logistik Pilkada Siap, Demokrasi Aman dan Transparan

BACA JUGA:Manfaat Minum Air Seduhan Serai Sebelum Tidur Menurut dr. Zaidul Akbar

Tarian kolosal ini diinisiasi langsung oleh Kapolres Tulang Bawang dan dilatih oleh Sanggar Tari Mejiku Etnik hanya dalam waktu tiga hari. 

Tari kolosal tersebut menampilkan gerakan tari tradisional dari berbagai daerah, diiringi lagu-lagu daerah dari Sabang hingga Merauke, yang mencerminkan kekayaan suku dan budaya Indonesia.

AKBP James menambahkan bahwa tarian ini menggambarkan keanekaragaman Indonesia yang tetap bersatu dalam semangat Bhinneka Tunggal Ika. 

"Lewat tarian ini, kami mengajak masyarakat untuk bersama-sama mendukung pelaksanaan Pilkada serentak 2024 di Kabupaten Tulang Bawang, agar berlangsung aman, damai, dan sejuk," ujarnya.

BACA JUGA:Polda Lampung Pastikan Logistik Pilkada Siap, Demokrasi Aman dan Transparan

BACA JUGA:Truk Terbalik di Kotabumi, Muatan BBM Pertalite Jadi Rebutan Warga

Acara tersebut turut dihadiri oleh Komisioner Bawaslu Lampung, Pj Bupati Tulang Bawang yang diwakili Kaban Kesbangpol, Forkopimda, Ketua KPU dan Bawaslu Tulang Bawang, serta para pasangan calon dan tim sukses Pilkada 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: