Polda Lampung Pastikan Logistik Pilkada Siap, Demokrasi Aman dan Transparan

Polda Lampung Pastikan Logistik Pilkada Siap, Demokrasi Aman dan Transparan

Direktur Intelkam Polda Lampung bersama jajaran melakukan pengecekan langsung logistik Pilkada di Gudang Logistik KPU di Pringsewu--

MEDIALAMPUNG.CO.IDPolda Lampung terus berkomitmen mengawal seluruh tahapan Pilkada 2024, demi memastikan proses demokrasi di wilayah Lampung berjalan lancar tanpa hambatan.

Direktur Intelkam Polda Lampung bersama jajaran melakukan pengecekan langsung logistik Pilkada di Gudang logistik KPU, Pekon Kediri, Kecamatan Gadingrejo, Pringsewu, pada Sabtu, 5 Oktober 2024.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh perwakilan Bawaslu, termasuk Ahmad Qohar, Anggota Bawaslu Provinsi Lampung.

Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Umi Fadillah Astutik, menjelaskan bahwa pengecekan logistik Pilkada ini bertujuan untuk memastikan semua peralatan dan perlengkapan siap digunakan pada hari pemilihan, sehingga tidak ada kendala teknis yang dapat mengganggu jalannya proses pemilihan.

BACA JUGA:Pelaku Penembakan Istri di Lampung Tengah Residivis Begal

“Kami memastikan seluruh logistik Pilkada siap digunakan, sehingga tidak ada kendala yang dapat menghambat proses pemilihan. Kami juga melakukan pengamanan dan pengawalan ketat guna menjaga keamanan serta transparansi selama Pilkada berlangsung,” jelas Kombes Umi.

Lebih lanjut, Umi menegaskan bahwa pengamanan bukan hanya soal menjaga logistik, tetapi juga memberikan rasa aman kepada masyarakat.

“Kami ingin masyarakat bisa menggunakan hak pilih mereka dengan tenang dan merasa terlindungi,” tambahnya.

Sementara itu, Ahmad Qohar dari Bawaslu Lampung menekankan pentingnya sinergi antara lembaga seperti Bawaslu, KPU, dan pihak kepolisian dalam menjaga integritas pemilu.

BACA JUGA:Truk Terbalik di Kotabumi, Muatan BBM Pertalite Jadi Rebutan Warga

“Kami sangat mengapresiasi peran aktif Polda Lampung dalam mengawal kelancaran Pilkada. Kolaborasi ini merupakan bukti komitmen bersama untuk menciptakan pemilu yang aman, adil, dan demokratis,” kata Qohar.

Ia juga menyatakan bahwa koordinasi yang baik antara Bawaslu, KPU, dan pihak kepolisian sangat krusial untuk memastikan tidak ada hambatan dalam persiapan hingga pelaksanaan hari pemilihan.

“Sinergi yang kuat akan memungkinkan kita untuk mengatasi setiap tantangan yang mungkin muncul dengan cepat dan tepat,” ungkap Qohar.

Menjelang hari pemilihan, Polda Lampung bersama seluruh pemangku kepentingan terkait bertekad untuk menjaga proses demokrasi agar berjalan dengan lancar, aman, dan sesuai dengan prinsip-prinsip demokrasi yang transparan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: