Pemberantasan Mafia Tambang dan Sawit, Tugas Penting Presiden Terpilih

Pemberantasan Mafia Tambang dan Sawit, Tugas Penting Presiden Terpilih

Presiden terpilih menghadapi tantangan besar dalam pemberantasan mafia SDA dan kerusakan lingkungan--

Transparansi dalam audit perizinan tambang dan evaluasi terhadap kebijakan yang ada harus menjadi prioritas untuk memastikan keadilan dalam pengelolaan SDA.

 

Rekomendasi BPIP untuk Presiden Terpilih

Menanggapi berbagai permasalahan yang dihadapi dalam pengelolaan SDA, BPIP berencana untuk menyusun rekomendasi yang akan disampaikan kepada Presiden terpilih. 

Anggota Dewan Pengarah BPIP, Prof. Dr. M. Amin Abdullah, mengungkapkan bahwa BPIP akan mendorong pembentukan regulasi yang berlandaskan pada nilai-nilai Pancasila, terutama dalam upaya mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

“Kita akan bawa ini untuk disampaikan kepada Presiden terpilih. Pak Prabowo itu bapaknya pahlawan. Saya yakin darah patriotiknya masih terjaga untuk mengurai persoalan ini,” ungkap Prof. Amin.

Selain itu, BPIP juga menekankan pentingnya adanya badan atau komisi yang melindungi ekosistem lingkungan hidup agar penerapan nilai-nilai Pancasila dalam pengelolaan SDA dapat menjadi solusi bagi berbagai masalah yang ada, seperti konflik lahan, ketidakadilan ekonomi, dan degradasi lingkungan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: