FSK Polres Lamsel Bahas Keamanan Pilkada 2024 Di Kecamatan Penengahan

FSK Polres Lamsel Bahas Keamanan Pilkada 2024 Di Kecamatan Penengahan

FSK polres Lamsel Bahas Keamanan Pilkada di Kecamatan Penengahan --

LAMSEL,MEDIALAMPUNG.CO.ID ,-Polres Lampung Selatan menggelar Forum Silaturahmi Kamtibmas (FSK) di Aula Kantor Kecamatan Bakauheni pada Jumat, 4 Oktober 2024. 

Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk tiga kepala desa se-Kecamatan Bakauheni, perwakilan dari Kodim 0421/LS, Koramil 0421-03/PNH, Bhabinkamtibmas Polsek Penengahan, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh adat setempat.

Selain itu hadir juga dari perwakilan PPK, Pokdarwis, Linmas, ormas seperti LAPBAS dan Laskar, serta PSHT juga turut hadir, bersama KPUD dan Panwascam Kecamatan Bakauheni.

Sedangkan agenda utama ini dari forum ini membahas upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung tahun 2024-2025.

BACA JUGA:Shalat Subuh Berjamaah di Tanggamus, Pj Gubernur Samsudin Ajak Masyarakat Jaga Kondusivitas Jelang Pilkada

Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi antar elemen masyarakat dan pihak keamanan agar tercipta situasi yang aman, damai, dan kondusif selama masa kampanye hingga pemungutan suara.

Camat Bakauheni Furkonuddin, mengapresiasi terselenggaranya acara tersebut. Ia menyampaikan bahwa silaturahmi dan koordinasi semacam ini sangat penting untuk menyambut Pilkada yang akan digelar dalam dua bulan mendatang.

“Mudah-mudahan dengan adanya forum ini, khususnya di Kecamatan Bakauheni, seluruh proses Pilkada dapat berjalan dengan aman, damai, dan lancar tanpa ada hal-hal yang tidak diinginkan,” ungkapnya.

Sementara itu, AKP Yani, yang mewakili Kapolres Lampung Selatan AKBP Yusriandi Yusrin, juga menyampaikan pesannya kepada seluruh peserta yang hadir. Ia menekankan pentingnya menjaga kerukunan dan persaudaraan di tengah perbedaan pandangan politik selama Pilkada.

BACA JUGA:Suami Tembak Istri di Lampung Tengah Berhasil Ditangkap Polisi

"Walaupun kita berbeda pendapat, jangan sampai terjadi keributan. Dalam pesta demokrasi, kita semua tetap saudara. Jaga ketenangan dan kenyamanan, jangan terpengaruh oleh hal-hal yang dapat memecah persatuan," kata AKP Yani.

FSK ini juga menjadi ajang bagi Polres Lampung Selatan untuk menyampaikan imbauan kepada masyarakat agar tetap waspada terhadap potensi gangguan keamanan selama masa Pilkada.

Dalam kesempatan itu Polres Lamsel mengajak seluruh elemen masyarakat untuk turut serta dalam menjaga situasi tetap kondusif dan melaporkan segala bentuk ancaman atau provokasi yang dapat memicu konflik.

Acara ini berlangsung dengan penuh kehangatan dan keterlibatan aktif dari para peserta. Diskusi berjalan interaktif, dengan beberapa tokoh masyarakat dan perwakilan ormas menyampaikan pandangannya tentang pentingnya menjaga keamanan lingkungan dan mencegah isu-isu negatif yang berpotensi menciptakan kericuhan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: