Shalat Subuh Berjamaah di Tanggamus, Pj Gubernur Samsudin Ajak Masyarakat Jaga Kondusivitas Jelang Pilkada

Shalat Subuh Berjamaah di Tanggamus, Pj Gubernur Samsudin Ajak Masyarakat Jaga Kondusivitas Jelang Pilkada

Pj Gubernur Lampung Samsudin saat melaksanakan Solat subuh berjamaah di Kabupaten Tanggamus --

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Penjabat (Pj) Gubernur Lampung, Samsudin, bersama Penjabat Bupati Tanggamus serta sejumlah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Provinsi Lampung, melaksanakan shalat Subuh berjamaah di Masjid Al-Kautsar, Kuripan, Kota Agung, Tanggamus, pada Jumat 4 Oktober 2024.

Dalam kesempatan tersebut, Pj Gubernur menyatakan rasa syukurnya karena dapat menjalankan ibadah Subuh bersama masyarakat Tanggamus.

"Alhamdulillah, pagi ini saya sangat bersyukur bisa hadir dan melaksanakan ibadah bersama masyarakat Tanggamus. Nama masjid ini juga mengingatkan saya pada perguruan yang saya rintis di Bandar Lampung. Semoga kita semua mendapatkan banyak berkah di tahun ini," katanya.

Pj Gubernur menambahkan, selain sebagai tempat beribadah, masjid juga berfungsi sebagai pusat kekuatan bagi pemerintahan, perekonomian, serta pemberdayaan masyarakat.

BACA JUGA:Kunjungi Dekranasda Kafe Pringsewu di Rest Area KM 37, Samsudin: Ini Akan Menjadi Persinggahan Strategis

BACA JUGA:Bocoran Galaxy S25 Ultra: Desain Lebih Ramping, Lebih Nyaman Digenggam

Terkait pelaksanaan Pilkada serentak yang akan datang, Samsudin mengimbau seluruh jamaah, masyarakat, serta tokoh agama di Kabupaten Tanggamus agar senantiasa menjaga keamanan, perdamaian, dan keharmonisan.

"Sebentar lagi kita akan melaksanakan Pilkada. Saya berharap Masjid Al-Kautsar dapat menjadi sarana dakwah yang mengajak masyarakat untuk menjaga perdamaian dan keharmonisan, agar situasi tetap kondusif. Jangan sampai terjadi perpecahan hanya karena perbedaan pilihan," pesannya.

Pada kesempatan itu, Pj Gubernur juga memberikan bantuan dana sebesar Rp 15 juta kepada pengurus Masjid Al-Kautsar.

"Semoga bantuan dari Pemerintah Provinsi Lampung ini dapat digunakan untuk kegiatan masjid dan bermanfaat sebaik-baiknya," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: