Bakal Dihadiri Ganjar Pranowo, Rakerdasus PDIP Lampung Bahas Strategi Pemenangan Pilkada 2024

Bakal Dihadiri Ganjar Pranowo, Rakerdasus PDIP Lampung Bahas Strategi Pemenangan Pilkada 2024

Rakerdasus PDIP Lampung persiapkan strategi untuk Pilkada Serentak 2024--

MEDIALAMPUNG.CO.ID – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Lampung akan menggelar Rapat Kerja Daerah Khusus (Rakerdasus) pada Sabtu, 28 September 2024, di Swiss-Belhotel, Bandar Lampung.

Acara ini akan dihadiri langsung oleh Ganjar Pranowo, salah satu petinggi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP. 

Mantan Gubernur Jawa Tengah tersebut dijadwalkan memberikan materi terkait strategi pemenangan Pilkada di Lampung.

Ketua panitia acara, Donald Harris Sihotang, menyampaikan bahwa Rakerdasus akan menghadirkan dua tokoh DPP PDIP, yakni Ganjar Pranowo dan I Made Urip, yang akan memberikan arahan penting terkait pemenangan Pilkada.

BACA JUGA:Pj Gubernur Lampung Buka Turnamen Tenis Danrem Cup, Ajak Junjung Tinggi Sportivitas

“Rakerdasus ini adalah bentuk konsolidasi partai di seluruh Provinsi Lampung dengan tema ‘Kuatkan Konsolidasi, Mantapkan Strategi Menangkan Pilkada 2024.’ Kami akan membahas langkah-langkah konkret untuk memenangkan Pilkada tahun depan,” ujar Donald Harris Sihotang.

Agenda utama Rakerdasus ini adalah menyusun strategi pemenangan Pilkada di Provinsi Lampung yang akan menjadi panduan bagi seluruh struktur partai. 

Selain itu, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dari setiap kabupaten/kota bersama pasangan calon kepala daerah akan memaparkan perkembangan politik serta tantangan yang dihadapi di daerah masing-masing.

Diharapkan, kehadiran tokoh-tokoh penting seperti Ganjar Pranowo dan I Made Urip akan memperkuat soliditas internal serta memberikan arahan strategis yang bermanfaat bagi seluruh kader PDIP di Lampung.

BACA JUGA:Kapolresta Bandar Lampung Resmikan Layanan Drive-Thru Perpanjangan SIM Online

Rakerdasus ini juga akan dihadiri oleh berbagai elemen partai, mulai dari pengurus DPD, DPC, Bidang Pemenangan Pemilu, hingga anggota Fraksi PDIP dari DPR RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung.

Selain itu, pasangan calon kepala daerah dari 15 kabupaten/kota, termasuk pasangan calon Gubernur Lampung yang diusung PDIP, Arinal-Sutono (Arjuno), juga akan hadir bersama pengurus Badan dan Komunitas Juang PDIP.

Rakerdasus tersebut juga akan diikuti oleh seluruh struktur partai, mulai dari pengurus DPC, PAC, ranting, hingga anak ranting di setiap kabupaten/kota.

Konsolidasi ini bertujuan untuk memperkuat soliditas PDIP Lampung dalam menghadapi Pilkada Serentak 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: