Pj Gubernur Samsudin Dorong Unila Jadi Institusi yang "Be Strong" dalam Kualitas Akademik, Riset, dan Inovasi

Pj Gubernur Samsudin Dorong Unila Jadi Institusi yang

Pj Gubernur Lampung Samsudin hadiri Dis Natalis ke-59 Universitas Lampung --

Prestasi dan pencapaian Unila, baik di tingkat nasional maupun internasional, menurutnya, merupakan kebanggaan bersama.

"Unila tidak hanya menghasilkan lulusan kompeten, tetapi juga berperan aktif dalam pembangunan melalui riset-riset aplikatif yang memberikan solusi nyata terhadap berbagai tantangan," tambahnya.

BACA JUGA:Pj Gubernur Samsudin Rombak 39 Pejabat di 14 OPD Pemprov Lampung, Berikut Daftar Namanya

BACA JUGA:Pj Gubernur Samsudin Ikuti Jalan Dalam Peringatan Hari Perhubungan Nasional

Ia juga menekankan pentingnya riset Unila dalam menjawab permasalahan yang dihadapi Provinsi Lampung. 

"Riset aplikatif harus mampu dimanfaatkan oleh masyarakat, khususnya di Lampung. Saya mendorong Unila untuk terus melakukan terobosan-terobosan bersama Pemerintah Provinsi Lampung," katanya.

Samsudin berharap Universitas Lampung terus memperkuat kolaborasi dan sinergi dengan institusi pendidikan lain, baik dalam negeri maupun luar negeri, untuk memperluas jaringan akademik dan memperkaya pengalaman global bagi mahasiswa serta dosen-dosennya.

"Saya ingin Unila terus mendorong inovasi berbasis penelitian yang aplikatif dan berorientasi pada penyelesaian masalah di masyarakat. Dengan sumber dayanya yang besar, Unila berpotensi menjadi pusat inovasi di berbagai bidang yang langsung berdampak bagi kesejahteraan masyarakat Lampung dan Indonesia," tambah Samsudin.

BACA JUGA:RS Urip Sumoharjo Resmi Luncurkan Instalasi Radioterapi, Perluas Akses Pengobatan Kanker di Lampung

BACA JUGA:Polda Lampung Dalami Kebakaran Gudang di Natar Hanguskan Tiga Mobil dan Satu Motor

Sementara itu, Rektor Universitas Lampung, Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani, menyampaikan bahwa Unila terus memperkuat posisinya sebagai salah satu perguruan tinggi terkemuka di Indonesia dengan mengusung motto "Be Strong" untuk periode 2023-2027.

Motto ini mencerminkan dedikasi Unila dalam mencetak generasi yang siap bersaing secara global dengan tetap memegang nilai-nilai luhur budaya nasional dan Pancasila.

"Moto ini bukan sekadar slogan, tetapi merupakan kerangka kerja yang membimbing seluruh civitas akademika Unila untuk menghasilkan lulusan yang tidak hanya unggul secara akademis, tetapi juga mampu berkontribusi positif bagi masyarakat," ujar Lusmeilia.

Ia juga mengajak seluruh dosen, mahasiswa, dan tenaga kependidikan untuk aktif berperan dalam mewujudkan visi besar ini. 

BACA JUGA:Jelang Penetapan Cagub-Cawagub, Polda Lampung Perketat Pengamanan di Kantor KPU

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: