dr. Zaidul Akbar Bagikan Cara Mengatasi Masalah Menstruasi

dr. Zaidul Akbar Bagikan Cara Mengatasi Masalah Menstruasi

dr. Zaidul Akbar Bagikan Cara Mengatasi Masalah Menstruasi--

MEDIALAMPUNG.CO.ID – Menstruasi sangat mempengaruhi kondisi mood perempuan. Masalah menstruasi sering kali menandakan bahwa tubuh sedang tidak berada dalam kondisi yang optimal.

Permasalahan menstruasi yang umum terjadi antara lain kram perut, pendarahan berlebihan, siklus haid tidak teratur, pendarahan di luar siklus yang tidak biasa, bahkan tidak mengalami menstruasi sama sekali.

dr. Zaidul Akbar menyarankan agar wanita yang mengalami masalah menstruasi lebih banyak mengonsumsi makanan sinbiotik. Makanan ini dapat membantu mengatasi keterlambatan menstruasi, memperbaiki siklus haid, hingga mengurangi nyeri berlebihan saat menstruasi.

Makanan sinbiotik adalah kombinasi antara prebiotik dan probiotik yang memiliki manfaat besar, seperti meningkatkan imunitas tubuh, mengatasi masalah kanker, memperbaiki kondisi menstruasi, dan masih banyak lagi.

BACA JUGA: Pertolongan Pertama Saat Tertusuk Paku: 8 Langkah-Langkah yang Harus Dilakukan

Peran sinbiotik antara lain memperbaiki leaky gut (usus bocor) dan meningkatkan aktivitas bakteri baik di sistem pencernaan, yang merupakan "pasukan imun" terbesar dalam tubuh manusia. Selain itu, sinbiotik juga bisa meningkatkan kadar serotonin, hormon bahagia yang sebagian besar diproduksi di sistem pencernaan.

"Dari sini kita bisa memahami bahwa makanan sehat, tinggi serat, dan sinbiotik akan menjadi good food serta mood booster bagi tubuh kita," ujar dr. Zaidul Akbar.

Cara Membuat Makanan Sinbiotik dengan Buah Nanas dan Kiwi:

Kiwi dan nanas adalah dua buah yang kaya akan enzim, yang sangat bermanfaat untuk pencernaan dan dapat membantu mencegah kanker.

BACA JUGA:Apa Iya Putih Telur Bagus Untuk Masker? Simak Selengkapnya

Bahan:

- Nanas

- Kiwi

- Garam non-rafinasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: