Curi Sepeda Motor, Buruh Pelabuhan Panjang Ditangkap Polisi

Curi Sepeda Motor, Buruh Pelabuhan Panjang Ditangkap Polisi

Curi Sepeda Motor, Buruh Pelabuhan di Bandar Lampung Ditangkap Polisi--

MEDIALAMPUNG.CO.ID – Unit Reskrim Polsek Panjang berhasil menangkap FJ (31), seorang buruh pelabuhan warga Gang Melati, Srengsem, Kecamatan Panjang, Bandar Lampung, yang nekat mencuri sepeda motor milik YP (28).

Aksi pencurian tersebut terjadi pada Selasa, 9 Juli 2024, sekitar pukul 04.00 WIB di sebuah rumah di Jalan Soekarno-Hatta, Kampung Sukapindah, Pidada, Panjang, Bandar Lampung.

FJ, yang diketahui merupakan seorang residivis kasus narkoba, ditangkap oleh petugas pada Sabtu, 14 September 2024, sekitar pukul 03.30 WIB di tempat persembunyiannya di Jalan Teluk Tomini, Ex-Lokalisasi Pemandangan, Way Lunik, Panjang, Bandar Lampung.

Kapolsek Panjang, Kompol Martono, membenarkan penangkapan tersebut.

BACA JUGA:Lagi! Satres Narkoba Polres Lampung Utara Tangkap Pengedar Sabu

"Benar, tadi subuh pelaku berhasil kami tangkap. Saat ini, pelaku masih menjalani pemeriksaan intensif di Mapolsek," ujar Kompol Martono, Sabtu, 14 September 2024.

Dari hasil pemeriksaan, pelaku mengaku melakukan aksinya seorang diri. Modusnya adalah dengan berjalan kaki dan mencari rumah yang terlihat mudah dimasuki.

"Saat itu pelaku melihat jendela rumah korban sedikit terbuka, dari situlah pelaku masuk," jelas Martono.

Dengan menggunakan obeng yang ditemukannya di pekarangan rumah korban, FJ mendongkel jendela dan berhasil masuk ke dalam rumah.

BACA JUGA:Belum Sebulan Menjabat, Kasat Narkoba Polres Lampung Utara Tangkap 2 Pengedar Sabu

"Awalnya, pelaku hanya mengambil dua tabung gas. Namun, saat melihat kunci sepeda motor tergeletak di meja ruang tengah, pelaku memutuskan untuk mengambil sepeda motor korban," lanjutnya.

Pelaku menggunakan kunci asli yang ditemukan untuk mengambil sepeda motor yang terparkir di luar rumah korban.

"Rumah korban berada di gang sempit dengan jalan terjal, sehingga sepeda motor diparkirkan di lahan kosong dekat rumah," jelas Kompol Martono.

Setelah berhasil mencuri sepeda motor, pelaku kemudian mengganti plat motor dan menutupi beberapa stiker asli sepeda motor tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: