Kapolresta Bandar Lampung Ajak Warga Jaga Kerukunan Selama Pilkada

Kapolresta Bandar Lampung Ajak Warga Jaga Kerukunan Selama Pilkada

Kapolresta Bandar Lampung Ajak Warga Jaga Kerukunan Selama Pilkada--

MEDIALAMPUNG.CO.ID  – Kapolresta Bandar Lampung, Kombes Pol Abdul Waras, S.I.K., mengimbau masyarakat untuk menjaga kerukunan dan persatuan selama pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di Kota Bandar Lampung.

Imbauan ini disampaikan Kombes Pol Abdul Waras saat menghadiri kegiatan di Kelurahan Gulak Galik, Teluk Betung Utara, Bandar Lampung, pada Minggu 8 September 2024.

Dalam kesempatan tersebut, Kombes Pol Abdul Waras menekankan pentingnya menciptakan suasana damai dan harmonis di tengah perbedaan pilihan politik.

Menurutnya, Pilkada merupakan pesta demokrasi yang seharusnya disambut dengan semangat kebersamaan, bukan perpecahan.

BACA JUGA:Sambut Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke-69, Satlantas Polresta Bandar Lampung Gelar Baksos di Tempat Ibadah

"Pilihan boleh berbeda, namun yang terpenting adalah menjaga kerukunan dan kebersamaan. Jangan sampai perbedaan pandangan politik memicu konflik," ujar Kombes Pol Abdul Waras.

Ia juga mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban mulai dari lingkungan terkecil.

"Ini adalah tugas kita bersama, bukan hanya tanggung jawab kepolisian. Masyarakat juga harus berperan serta dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif," tambahnya.

Acara tersebut juga dihadiri oleh sejumlah Pejabat Utama Polresta, Lurah Gulak Galik, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, serta warga setempat.

BACA JUGA:Pasar Pasir Gintung Masih Sepi Pembeli, Disdag Bandar Lampung Minta Pedagang Bersabar

Polresta Bandar Lampung terus melakukan upaya preventif dan preemtif guna mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang kondusif, terutama selama pelaksanaan Pilkada di Bandar Lampung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: