Pasar Pasir Gintung Masih Sepi Pembeli, Disdag Bandar Lampung Minta Pedagang Bersabar

Pasar Pasir Gintung Masih Sepi Pembeli, Disdag Bandar Lampung Minta Pedagang Bersabar

Masih Sepi Pembeli di Pasar Pasir Gintung, Disdag Minta Penjual Bersabar--

MEDIALAMPUNG.CO.ID – Kondisi Pasar Pasir Gintung yang masih sepi pembeli menjadi perhatian Pemerintah Kota Bandar Lampung melalui Dinas Perdagangan (Disdag).

Disdag mengimbau para pedagang yang masih berjualan untuk bersabar menghadapi situasi ini.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Bandar Lampung, Wilson Faisol, menyampaikan bahwa demi menjaga ketertiban, pihaknya telah berkoordinasi dengan Satpol PP untuk melakukan penertiban di sekitar pasar.

“Kami sudah berkoordinasi dengan Satpol PP terkait penertiban ini. Kami mencari solusi terbaik, meskipun tidak semua pedagang bisa langsung kami tertibkan,” jelas Wilson, pada Minggu 8 September 2024.

BACA JUGA:Sambut Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke-69, Satlantas Polresta Bandar Lampung Gelar Baksos di Tempat Ibadah

Ia menambahkan, kondisi pasar yang baru diresmikan oleh Presiden Joko Widodo tersebut memang masih sepi pembeli, salah satunya karena banyak pedagang yang memilih berjualan di ruas jalan depan pasar.

“Kami telah berulang kali menyampaikan kepada para pedagang untuk bersabar, karena ini merupakan masa transisi,” tambahnya.

Menurut Wilson, para pedagang, terutama yang berada di lantai dua pasar, lebih memilih berjualan di jalanan karena khawatir dengan kurangnya pembeli.

Namun, ia meminta pedagang untuk memahami bahwa masyarakat masih beradaptasi dengan pasar yang baru.

BACA JUGA:Melalui ARCEO, KAI Perkenalkan Wajah Baru Perkeretaapian Indonesia

“Masyarakat yang biasa berbelanja di sini juga masih dalam tahap menyesuaikan diri dengan pasar baru yang diresmikan,” ujarnya.

Ketika ditanya mengenai biaya sewa lapak yang masih simpang siur, Wilson menegaskan bahwa tidak ada pungutan retribusi daerah selama tiga bulan ke depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: