Tanggapi Keluhan Warga, Polres Lampung Selatan Salurkan Bantuan Air Bersih di Desa Babatan

Tanggapi Keluhan Warga, Polres Lampung Selatan Salurkan Bantuan Air Bersih di Desa Babatan

Air bersih di distribusikan polres Lamsel bagi warga --

LAMSEL, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Memperingati HUT Polda Lampung, Polres Lampung Selatan kembali menunjukkan kepeduliannya terhadap masyarakat dengan merespons cepat keluhan warga yang mengalami kekurangan air bersih.

Bekerja sama dengan Dinas Damkarnat Lampung Selatan Polres Lampung Selatan mengerahkan kendaraan AWC (armoured water cannon) untuk mendistribusikan air  bersih  bagi warga di Desa Babatan Kecamatan Katibung, tepatnya di Dusun Sukadamai dan Negeri Agung, Selasa 3 September 2024

Kegiatan distribusi air bersih ini dipimpin langsung oleh Kapolres Lampung Selatan, AKBP Yusriandi Yusrin, dan dihadiri oleh Kapolsek Katibung, Sekcam Katibung, Kasat Binmas, Polwan Polres Lamsel Bhabinkamtibmas, Babinsa, serta Kepala Desa Babatan, Mislan Irfandi.

Kehadiran mereka disambut hangat oleh warga yang sangat membutuhkan pasokan air bersih akibat kekeringan yang melanda wilayah tersebut.

BACA JUGA:Polres Lampung Utara Terima Penambahan 18 Bintara Remaja dari Polda Lampung

BACA JUGA:Soal Pencemaran Limbah Aci Aren di Desa Kalibalangan, Pemilik Janji Perbaiki Aliran Sungai

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Desa Babatan, Mislan Irfandi, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Polres Lampung Selatan dan Pemerintah Daerah Lampung Selatan atas bantuan yang diberikan.

"Kami sangat berterima kasih kepada Polres Lampung Selatan dan Pemda Lampung Selatan yang telah membantu warga kami dengan menyalurkan air bersih ke Dusun Sukadamai dan Negeri Agung, Desa Babatan, Kecamatan Katibung. Warga kami merasa sangat terbantu dengan adanya program ini,” ungkapnya.

Mislan Irfandi juga menjelaskan bahwa sudah dua bulan lamanya tidak turun hujan di wilayah tersebut, menyebabkan kekeringan melanda setiap dusun. 

Warga terpaksa harus berjalan sejauh 500 hingga 700 meter ke siring-siring untuk mencari air yang letaknya cukup jauh dari rumah mereka.

BACA JUGA:UPTD PPA Pesisir Barat Catat 31 Kasus Kekerasan Perempuan dan Anak

BACA JUGA:Inspektorat Lambar Monev Administrasi ADD dan ADP di Kecamatan Kebun Tebu

"Dengan adanya bantuan ini, warga tidak perlu lagi kesulitan mencari air dan dapat menjalani aktivitas sehari-hari dengan lebih baik,” tambahnya.

Langkah cepat dan tanggap dari Polres Lampung Selatan ini diharapkan dapat meringankan beban warga yang terdampak kekeringan dan menjadi inspirasi bagi pihak lain untuk turut serta membantu masyarakat yang membutuhkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: