Polres Lampung Utara Terima Penambahan 18 Bintara Remaja dari Polda Lampung

Polres Lampung Utara Terima Penambahan 18 Bintara Remaja dari Polda Lampung

Kapolres Lampung Utara AKBP Teddy Rachesna memantau langsung tradisi penyiraman air kembang kepada 3 dari 18 Bintara Remaja--

LAMPURA, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Polres Lampung Utara menerima penambahan personel sebanyak 18 Bintara Remaja dari Polda Lampung yang akan bertugas di wilayah kerja Polres Lampung Utara, Senin 2 September 2024.

tradisi penyambutan bintara remaja tersebut  dipimpin langsung oleh Kapolres Lampung Utara AKBP Teddy Rachesna, S.H., S.I.K., M.Si. didampingi Pejabat Utama, personel dan Bhayangkari polres setempat.

Kapolres Lampung Utara AKBP Teddy Rachesna mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung di keluarga besar Polres Lampung Utara. 

Tradisi penyambutan bintara remaja merupakan awal dari sebuah proses pelaksanaan pembinaan karir dan bertujuan untuk mempererat jiwa Korps Bhayangkara.

BACA JUGA:Soal Pencemaran Limbah Aci Aren di Desa Kalibalangan, Pemilik Janji Perbaiki Aliran Sungai

"Ini merupakan sambutan yang sangat monumental karena penambahan personel adalah hal yang dibutuhkan untuk penguatan organisasi baik dari pada segi kualitas maupun kuantitas," tutur Teddy.

Ia meminta kepada bintara remaja untuk menjaga kesehatan, karena Polres Lampung Utara sedang melaksanakan tahapan Pilkada 2024 yang nantinya akan banyak membutuhkan personel. 

Selain itu, dirinya juga meminta para senior dari bintara remaja untuk tidak melakukan pembinaan dengan kekerasan fisik.

“Lakukanlah membina dan memberikan kemampuan-kemampuan dasar sehingga polri kedepannya adalah POLRI yang memiliki intelektualitas yang baik dan juga POLRI yang memiliki moralitas yang baik,” pesan AKBP Teddy.

BACA JUGA:UPTD PPA Pesisir Barat Catat 31 Kasus Kekerasan Perempuan dan Anak

"Kepada 18 Bintara remaja segera menyesuaikan diri dengan lingkungan yang baru, laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab serta hindari sekecil apapun kesalahan dan pelanggaran," jelasnya. 

Usai memberikan arahan, Kapolres AKBP Teddy kemudian melanjutkan tradisi penyiraman air kembang kepada 18 orang terdiri dari Polki dan 4 Polwan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: