Diiringi Alam Gemisekh, Pasangan Dedi-Irawan Topani Resmi Daftar ke KPU Pesisir Barat

Diiringi Alam Gemisekh, Pasangan Dedi-Irawan Topani Resmi Daftar ke KPU Pesisir Barat

Dedi-Irawan Topani mendaftarkan diri ke KPU Pesisir Barat diiringi para pendukungnya--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Disambut dan diiringi dengan menggunakan Alam Gemisekh, pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Pesisir Barat (Pesbar), Dedi Irawan dan Irawan Topani menggunakan pakaian adat, resmi mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten setempat, Kamis 29 Agustus 2024 yang merupakan hari terakhir penerimaan pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pemilihan Kepala daerah (pilkada) serentak tahun 2024.

Dedi Irwan dan Irawan Topani, yang diusung Partai Koalisi yakni PPP, PDI Perjuangan, PKS dan PBB dengan koalisi Berani (Bersama Dedi Irawan-Irawan Topani). 

Selain pengurus Parpol koalisi, kader dan simpatisan serta tim pemenangan, pasangan Dedi-Irawan Topani juga diiringi pendukung baik yang menggunakan kendaran roda empat maupun roda dua.

Bakal Calon Bupati Pesbar, Dedi Irawan, saat mendaftar ke KPU Pesbar, mengatakan, pihaknya mengucapkan terimakasih kepada seluruh Parpol pendukung dan simpatisan dengan koalisi Berani, yang telah ikut serta untuk mengiringi pendaftaran pasangan Dedi Irawan dan Irawan Topani ke KPU setempat untuk maju di Pilkada Kabupaten Pesbar 2024.

BACA JUGA:Dukung Pengembangan Kota Baru, Pj Gubernur Samsudin Resmikan Gedung Kantor Baru Dinas Perhubungan

BACA JUGA:Hadapi El Nino, BPBD Lampung Intensifkan Antisipasi karhutla dan Kekeringan Jangka Panjang

“Kami juga berterima kasih kepada jajaran penyelenggara, baik KPU Kabupaten Pesbar maupun Badan pengawas Pemilu (Bawaslu) yang telah menerima kami dengan baik dalam pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati Pesbar ini,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Dedi Irawan juga menyampaikan permohonan maaf kepada semua jajaran penyelenggara dan pihak terkait lainnya atas keterlambatan dalam kedatangannya ke KPU setempat. 

Selain itu, dirinya berharap bisa terus berkoordinasi dengan KPU Pesbar mengenai tahapan pencalonan. 

Begitu juga dengan kehadiran banyaknya jumlah massa simpatisan yang hadir.

BACA JUGA:Daftar ke KPU, Reihana-Aryodhia Siap Tantang Eva-Deddy Pada Pilwalkot Bandar Lampung

BACA JUGA:DLH Lampung Barat Terima Penghargaan HKAN 2024

“Kami atas nama pasangan Dedi-Irawan Topani memohon maaf jika terlambat datang ke KPU ini, begitu juga dengan masa yang cukup banyak ini memang merupakan niat baik saudara-saudara kita yang tidak bisa ditahan karena ingin ikut serta mengiringi pendaftaran ke KPU Pesbar ini,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua KPU Pesbar, Marlini, S.H.I., M.A., mengatakan, sesuai tahapan jadwal pendaftaran, bahwa Kamis 29 Agustus 2024 merupakan hari terakhir penerimaan berkas pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati pada Pilkada 2024, dan terdapat pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati yakni Dedi Irawan dan Irawan Topani, yang mendaftar ke KPU Pesbar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: