DLH Lampung Barat Terima Penghargaan HKAN 2024

DLH Lampung Barat Terima Penghargaan HKAN 2024

DLH Lampung Barat menerima Penghargaan Konservasi Alam dalam rangka HKAN 2024--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemkab Lampung Barat dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup (DLH), menerima penghargaan Anugerah Hari Konservasi Alam Nasional (HKAN) tahun 2024.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI Prof. DR. Siti Nurbaya kepada Kepala DLH Lampung Barat M Henry Faisal, S.H.,M.H., atas nama Pemkab Lampung Barat pada acara peringatan HKAN tahun 2024 yang diselenggarakan di Alun-Alun Kidul, Kabupaten Boyolali, Kamis 29 Agustus 2024.

Untuk diketahui, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) dalam rangka peringatan HKAN tahun 2024 memberikan penghargaan konservasi alam atas peran serta instansi pemerintah, swasta, masyarakat baik perseorangan dan kelompok atas peran serta dalam pembangunan di bidang lingkungan hidup dan kehutanan khususnya dalam bidang konservasi sumber daya alam dan ekosistem. 

Kepala DLH Kabupaten Lampung Barat M Henry Faisal, S.H, M.H., mengungkapkan, berdasarkan penilaian administrasi dan verifikasi lapangan, Taman Kehati Lumbok Seminung ditetapkan mendapatkan Anugerah HKAN 2024, yang mana penghargaan tersebut ditetapkan berdasarkan surat keputusan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Nomor 1076 tahun 2024 tanggal 19 Agustus tahun 2024 tentang Penetapan Penerima Anugerah Konservasi Alam dalam rangka HAKN Tahun 2024.

BACA JUGA:Berpaling ke PDI Perjuangan, Bagaimana Nasib Arinal di Golkar?

BACA JUGA:Nanang-Beriman Mendaftar ke KPU Lampung Selatan Diantar Ribuan Pendukung

Lanjut Henry, dengan diterimanya Penghargaan Anugerah Konservasi Alam dan Konservasi tentunya menjadi satu kebanggaan bagi Pemerintah Kabupaten Lampung Barat, hal ini dikarenakan Dinas Lingkungan Hidup Lampung Barat menjadi satu-satunya Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten/Kota se-Indonesia yang menerima Penghargaan HKAN tahun 2024.

"Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lampung Barat menjadi satu satunya Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten/Kota di Indonesia yang menerima penghargaan HKAN tahun 2024 dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan," ujar Henry.

Menurut dia, penghargaan ini menjadi bukti komitmen Kabupaten Lampung Barat sebagai Kabupaten Konservasi dan mempertahankan keberagaman dan ketahanan ekosistem, salah satunya dalam bentuk Taman Keanekaragaman Hayati.

“Kita mengucapkan terima kasih kepada Kementerian LHK yang telah memberikan penghargaan kepada Pemkab Lampung Barat,” pungkas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: