Memeriahkan HUT RI Ke-79, Pekon Pahayu Jaya Tampilkan Kesenian Reog

Memeriahkan HUT RI Ke-79, Pekon Pahayu Jaya Tampilkan Kesenian Reog

Kesenian Reog yang ditampilkan di Pekon Pahayu Jaya untuk memeriahkan perayaan HUT RI ke-79--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Masyarakat Pekon Pahayu Jaya, Kecamatan Pagar Dewa, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) nyalakan kemeriahan HUT RI Ke-79, bukan saja dengan menggelar berbagai perlombaan. 

Namun juga menyajikan budaya Reog di balai pekon, dengan mengundang Kelompok Kesenian Reog Kidro Mudo dari Kabupaten Tanggamus.

Peratin Pahayu Jaya Heri Asnadi, sampaikan kegiatan kemeriahan HUT RI memang telah menjadi rutinitas pemerintah pekon dan masyarakat di pekon tersebut. 

Tapi pada perayaan tahun ini habis spesial dengan mengundang grup reog yang memang menjadi salah satu usulan dari masyarakat untuk lebih memeriahkan peringatan Kemerdekaan RI.

BACA JUGA:Pekon Sri Menanti Rakor RPJM Tambahan 2 Tahun

BACA JUGA: Fahrizal Sampaikan Jawaban Atas Pandangan Fraksi DPRD Terhadap Raperda Perubahan APBD Lampung

"Kegiatan reog ini sendiri kami laksanakan satu hari satu malam, agar masyarakat betul-betul merasa terhibur sebab budaya reog memang menjadi salah satu tradisi di pekan ini, di setiap momen-momen tertentu baik itu kegiatan secara keluarga maupun formal pemerintah," sebutnya.

Heri Asnadi, menyampaikan munculnya semangat pemerintah pekon, dalam mendukung usulan warga dengan tampilan budaya reog tersebut. 

Karena dengan demikian menjadi sarana dalam mempertahankan warisan budaya tradisional di tengah gempuran era modern yang dapat saja menghapus warisan budaya tersebut. 

"Semoga dengan rutin ditampilkannya budaya tradisional seperti reog ini akan mampu menanamkan rasa cinta terhadap budaya tradisional kepada generasi muda, yang cenderung lebih mudah mendapat kan kabar informasi terkait budaya modern melalui media seluler ataupun online," katanya. 

BACA JUGA:Fraksi DPRD Lampung Minta Pemprov Maksimalkan APBD, Berikut Rinciannya

BACA JUGA:Pelamar Hanya Dapat Melamar Satu Jenis Pengadaan ASN

Dan dengan suksesnya berbagai pergelaran perlombaan maupun kesenian dalam rangka peringatan Hari Kemerdekaan NKRI ke-79 tersebut pihaknya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi baik kepada jajaran aparatur pemerintahan pekon maupun dengan seluruh unsur masyarakat.

"Pada dasarnya semua yang kita sajikan dalam memperingati HUT RI ke-79 ini tentunya sebagai bentuk penghormatan dan doa kepada para pahlawan yang telah gugur dalam memperebutkan kemerdekaan yang saat ini kita rasakan," tandas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: