Ratusan Personel Keamanan Dikerahkan pada Pelantikan Anggota DPRD Kota Bandar Lampung

Ratusan Personel Keamanan Dikerahkan pada Pelantikan Anggota DPRD Kota Bandar Lampung

Ratusan Personel Keamanan Gabungan Dikerahkan untuk Amankan Pelantikan DPRD Kota Bandar Lampung--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Polresta Bandar Lampung menurunkan 87 personelnya untuk mengamankan pelantikan anggota DPRD Kota Bandar Lampung periode 2024-2029, yang berlangsung di Gedung DPRD Kota Bandar Lampung, pada Senin, 19 Agustus 2024.

"Total ada 228 personel keamanan gabungan. Kami sendiri menurunkan 87 personel, dibantu oleh sejumlah instansi terkait," kata Kasi Humas AKP Agustina Nilawati pada Senin, 19 Agustus 2024.

Apel kesiapan pengamanan dipimpin langsung oleh Waka Polresta Bandar Lampung, AKBP Erwin Irawan, S.I.K., di pelataran gedung tersebut.

Kasi Humas menambahkan, selain jajaran Polresta Bandar Lampung, pengamanan ini juga dibantu oleh personel dari Sat Brimobda Lampung, Dit Pam Obvit Polda Lampung, Kodim 0410 Kota Bandar Lampung, Sat Pol PP, dan Dinas Perhubungan Kota Bandar Lampung.

BACA JUGA:Pelantikan 50 Anggota DPRD Kota Bandar Lampung, Bernas Yuniarta Jadi Ketua Sementara

Adapun pola pengamanan yang diterapkan dalam kegiatan ini meliputi pengamanan terbuka, pengaturan arus lalu lintas, sterilisasi area, serta pengamanan tamu undangan.

"Pengamanan dibagi menjadi beberapa sektor, mulai dari pengaturan arus lalu lintas di sekitar lokasi hingga sterilisasi area gedung," kata AKP Agustina Nilawati.

Sebelumnya, Kapolresta Bandar Lampung, Kombes Pol Abdul Waras, S.I.K., didampingi sejumlah pejabat utama, telah meninjau langsung Gedung DPRD Kota Bandar Lampung pada Minggu, 18 Agustus 2024, untuk mengetahui secara langsung area yang akan menjadi objek pengamanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: