Pelantikan 50 Anggota DPRD Kota Bandar Lampung, Bernas Yuniarta Jadi Ketua Sementara

Pelantikan 50 Anggota DPRD Kota Bandar Lampung, Bernas Yuniarta Jadi Ketua Sementara

Pelantikan 50 Anggota DPRD Bandar Lampung, Bernas Yuniarta Menjadi Ketua Sementara--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Acara pelantikan anggota DPRD Kota Bandar Lampung periode 2024-2029 berlangsung di Gedung DPRD Kota Bandar Lampung pada Senin, 19 Agustus 2024.

Pelantikan yang dimulai pada pukul 10.00 WIB ini diikuti oleh 50 anggota DPRD Kota Bandar Lampung yang dilantik pada hari tersebut.

Seperti yang dipantau oleh Medialampung.co.id di lokasi, para anggota DPRD Kota Bandar Lampung pria mengenakan setelan jas, sedangkan para anggota perempuan memakai kebaya.

Pelantikan ini dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Tanjung Karang, Lingga Setiawan, yang mengambil sumpah jabatan para wakil rakyat tersebut.

BACA JUGA:Selesai Dibangun, Pasar Pasir Gintung Segera Diresmikan

Selain itu, pimpinan sementara DPRD Kota Bandar Lampung juga langsung ditentukan, yaitu Bernas Yuniarta yang menjabat sebagai ketua, dan Sidik Efendi sebagai wakil ketua.

Mantan Ketua DPRD Kota Bandar Lampung periode 2019-2024, Wiyadi, menyerahkan palu sidang secara simbolis kepada ketua sementara, Bernas Yuniarta. Ini menandakan berakhirnya masa kepemimpinan Wiyadi, yang sementara ini akan dilanjutkan oleh Barnas.

Bernas Yuniarta mengucapkan rasa syukur sekaligus memberikan selamat kepada anggota DPRD yang baru dilantik. Ia juga menyatakan kesiapan DPRD Kota Bandar Lampung untuk bersinergi dengan Pemkot Bandar Lampung dan para pemangku kepentingan lainnya.

"Alhamdulillah, saya mendapatkan amanat dari partai untuk menjadi Ketua DPRD Kota Bandar Lampung sementara. "Kedepannya, kami harus bersinergi dengan Pemkot Bandar Lampung dan pihak lainnya demi kemajuan kota ini," ujar Barnas.

BACA JUGA:Diduga Akibat Korsleting Listrik, Kantor Kemenag Bandar Lampung Hangus Terbakar

Barnas juga menyatakan kesiapannya untuk merancang beberapa program yang berpihak kepada masyarakat.

Daftar 50 anggota DPRD Bandar Lampung Periode 2024-2029.

Dapil 1

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: