Bawa Nama Pesisir Barat, Hasna Wati Raih Predikat Kader Posyandu Berprestasi Nasional

Bawa Nama Pesisir Barat, Hasna Wati Raih Predikat Kader Posyandu Berprestasi Nasional

Hasna Wati menerima penghargaan dari Kementerian Kesehatan sebagai kader posyandu terbaik bidang kesehatan tingkat nasional-Foto Dok-

Begitu juga inovasi Setali, didasarkan oleh capaian pelayanan imunisasi dasar lengkap di posyandu Pering Ulung Pekon Gunung Kemala tahun 2022 hanya tercapai 95 persen dari target 100 persen yang telah ditentukan.

“Kader Posyandu menetapkan kegiatan itu yang bertujuan meningkatkan minat orang tua untuk membawa bayi balita nya ke posyandu dan tercapai 100 persen pemberian imunisasi dasar lengkap ke seluruh Balita di Pekon Gunung Kemala,” ujarnya.

Sementara itu, Hasna Wati mengungkapkan rasa syukurnya atas capaian tersebut, sehingga dirinya bisa membawa nama Kabupaten Pesbar hingga ke tingkat nasional dalam pelaksanaan pelayanan Posyandu yang dilaksanakan di Pekon Gunung Kemala.

BACA JUGA:Bocoran Kabinet? Arinal Bakal Dapat Tugas Khusus dari Prabowo

BACA JUGA:Diduga Akibat Korsleting Listrik, Kantor Kemenag Bandar Lampung Hangus Terbakar

“Alhamdulillah, berkat inovasi Desak Gita dan Setali yang kami terapkan di Posyandu Pering Ulung, Pekon Gunung Kemala. Saya bisa meraih predikat kader posyandu berprestasi tingkat nasional tahun 2024,” ungkapnya.

Menurutnya, apa yang telah dilaksanakan dalam pelaksanaan Posyandu di Pekon Gunung Kemala hingga berhasil meraih prestasi di tingkat nasional, akan diterapkan ke Posyandu lainnya di wilayah Kecamatan Way Krui.

“Inovasi yang kami lakukan pada Posyandu Pekon Gunung Kemala akan kami terapkan di Pekon lainya, agar partisipasi orang tua semakin meningkat dalam mengikuti Posyandu,” pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: