Malam Renungan Suci, Nukman Berharap Jadi Pemicu Semangat Baru Lanjutkan Perjuangan

Malam Renungan Suci, Nukman Berharap Jadi Pemicu Semangat Baru Lanjutkan Perjuangan

Pj Bupati Nukman bersama unsur Forkopimda Lampung Barat melaksanakan Malam Renungan Suci di TMP Liwa-Foto Dok-

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Penjabat (Pj) Bupati Lampung Barat Drs. Nukman, M.M., dan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) melaksanakan upacara apel kehormatan dan renungan suci di Taman Makam Pahlawan Liwa, Pekon Kubu Perahu, Kecamatan Balik Bukit.

Upacara apel kehormatan dan renungan suci tersebut dilaksanakan dalam rangkaian kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-79 Republik Indonesia (RI) tahun 2024.

Kegiatan upacara apel kehormatan dan renungan suci di mulai pukul 00:00 WIB hingga pukul 12:30 WIB, Sabtu 17 Agustus 2024.

Pelaksanaan upacara apel dan renungan suci tersebut dipimpin langsung oleh Dandim 0422/Lampung Barat Letkol Inf. Rinto Wijaya serta dihadiri Kapolres Lampung Barat AKBP Rinaldo Aser, S.H., S.I.K., M.Si., Kepala Kejaksaan Negeri Lampung Barat M. Zainur Rochman, S.H., M.H., dan Ketua DPRD Lampung Barat Edi Novial, S.Kom.

BACA JUGA:Puluhan Mobil Hias Warnai Pelaksanaan Upacara HUT RI ke-79 di Kecamatan Jatiagung

BACA JUGA:Wisata Hemat di Puncak Gunung Balau, Nikmati Pesona Senja dan Gemerlap Kota Bandar Lampung

Tampak hadir juga Sekretaris Daerah Drs. Adi Utama, para Asisten, Staf Ahli, Kepala Perangkat Daerah, jajaran TNI-Polri, dan para anggota Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Lampung Barat.

Perlu diketahui, apel dan renungan suci tersebut dilakukan setiap tahunnya menjelang HUT RI ke-79 untuk mengenang jasa arwah para pahlawan kemerdekaan.

Pj. Bupati Nukman berharap renungan suci tersebut dapat menjadi pemicu untuk semangat baru dalam melanjutkan perjuangan.

"Untuk mengisi kemerdekaan ini dengan hal-hal yang positif dan untuk selalu menjaga Indonesia sebagai rumah besar yang damai bagi semua," ungkap Nukman.

BACA JUGA:Calon Pimpinan KPK dan Tantangan 79 Tahun Indonesia Merdeka

BACA JUGA:dr Zaidul Akbar Bagikan Tips Memasak Nasi Rendah Gula untuk Penderita Diabetes

Ia mengungkapkan, jika kemerdekaan adalah hak yang mesti disyukuri. 

Kemerdekaan adalah tanggung jawab yang harus diemban dengan penuh kesadaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: