Jelang HUT ke-79 RI, Paskibraka Bandar Lampung Akan Dikukuhkan Malam Ini

Jelang HUT ke-79 RI, Paskibraka Bandar Lampung Akan Dikukuhkan Malam Ini

Kepala Kesbangpol Kota Bandar Lampung Paryanto--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Kota Bandar Lampung semakin mematangkan persiapan untuk perayaan Hari Kemerdekaan ke-79 RI, terutama dalam mempersiapkan anggota Paskibraka yang akan bertugas dalam upacara pada Sabtu, 17 Agustus 2024.

Kepala Kesbangpol Kota Bandar Lampung, Paryanto, menyampaikan bahwa pihaknya diberi amanah untuk menggelar upacara peringatan HUT ke-79 RI, yang akan dilaksanakan di halaman Pemkot Bandar Lampung.

"Persiapan kami sudah matang untuk Upacara Kemerdekaan, dan fokus utama kami adalah mempersiapkan Paskibraka dan seluruh rangkaian upacaranya," ujar Paryanto pada Kamis, 15 Agustus 2024.

Adapun kegiatan lain, seperti perlombaan dan acara tambahan dalam rangka memeriahkan perayaan, dikelola oleh OPD yang ditunjuk sebagai panitia pelaksana.

BACA JUGA:Pantai Gunung Kunyit Tempat Wisata dan Terapi Air Laut di Bandar Lampung

"Kami di Kesbangpol hanya bertugas untuk persiapan upacara dan Paskibraka," tambahnya.

Upacara peringatan HUT RI ke-79 akan diikuti oleh seluruh jajaran ASN di lingkungan Pemerintah Kota Bandar Lampung, dan akan dipimpin langsung oleh Wali Kota Bandar Lampung.

Para anggota Paskibraka yang akan bertugas mengibarkan bendera merah putih telah menjalani masa karantina selama lebih dari sebulan. 

"Tetap sama seperti tahun lalu, ada 35 anggota Paskibraka termasuk 6 cadangan, semuanya berasal dari siswa SMA/SMK se-Kota Bandar Lampung," ungkap Paryanto.

BACA JUGA:Sambut Hari Kemerdekaan, SHL Hotel and Resort Hadirkan “Sego Rantang Bakakak Hayam”

Selain itu, para anggota Paskibraka akan dikukuhkan oleh Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana, pada Jumat, 16 Agustus 2024, di Aula Semergou.

"Pengukuhan Paskibraka ini akan dilaksanakan besok malam, dipimpin langsung oleh Wali Kota Bandar Lampung," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: