Kata dr. Zaidul Akbar Manfaat Minum Air Seduhan Serai Sebelum Tidur

Kata dr. Zaidul Akbar Manfaat Minum Air Seduhan Serai Sebelum Tidur

Manfaat minum air serai--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - dr. Zaidul Akbar mengungkapkan manfaat minum air serai sebelum tidur.

Berikut ini adalah beberapa manfaat minum air serai sebelum tidur menurut dr. Zaidul Akbar.

Serai, atau sereh, adalah tumbuhan herbal yang sering dimanfaatkan sebagai bumbu dapur untuk memberikan aroma pada masakan. Selain itu, serai juga menawarkan banyak manfaat untuk kesehatan tubuh.

Serai dapat diolah dengan cara direbus, dan air rebusannya dapat dikonsumsi sebelum tidur. dr. Zaidul Akbar menganjurkan untuk minum air serai sebelum tidur karena dapat membantu membersihkan tubuh dan meningkatkan kualitas tidur.

BACA JUGA:Konsumsi 2 Bahan Ini, Bau Mulut Hilang Secara Alami

"Fase malam adalah fase istirahat, jadi jika malam hari, apa pun yang kita makan atau minum sebaiknya ditujukan untuk memperkuat fungsi pembersihan tubuh di malam hari, karena malam adalah waktu istirahat," kata dr. Zaidul Akbar.

Selain serai, rimpang jahe dan kunyit juga dapat dipilih untuk diolah, kemudian air rebusannya dikonsumsi.

"Oleh karena itu, sebaiknya minum minuman dengan kalori rendah di malam hari, seperti air serai, jahe, atau kunyit," lanjut dr. Zaidul Akbar.

Cara membuatnya cukup mudah. Pertama, pilih salah satu dari rimpang tersebut seperti jahe, kunyit, atau serai, kemudian potong kecil-kecil atau iris tipis. Masukkan ke dalam gelas dan tambahkan air panas. Tunggu hingga uapnya keluar, lalu minum sebelum tidur.

BACA JUGA:Cegah Lakalantas, Pemuda Pekon Pampangan Swadaya Timbun Jalan

Sebagai variasi, Anda bisa menambahkan pemanis alami seperti madu.

"Tambahkan air panas, potong kecil atau iris tipis rimpangnya, tunggu sebentar hingga uapnya keluar, lalu minum. Bisa tambahkan madu sebagai pemanis," ujarnya.

Minuman ini jika dikonsumsi sebelum tidur di malam hari dapat membantu membersihkan tubuh, meningkatkan kualitas tidur, serta membuat tubuh terasa lebih segar saat bangun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: