Pemkot Bandar Lampung Renovasi Tugu Adipura

Pemkot Bandar Lampung Renovasi Tugu Adipura

Renovasi Tugu Adipura ini bersumber oleh APBD Murni tahun 2024 dengan anggaran sebesar Rp 200 juta--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Terpantau ada yang berbeda di Tugu Adipura Kota Bandar Lampung. Terlihat di lokasi tersebut sudah dipasang seng sebagai pembatas, Senin, 12 Agustus 2024.

Tugu Adipura sedang dalam proses renovasi untuk memperindah dan merapikan bangunan. Saat ini, perbaikan tersebut sudah memasuki tahap pengerjaan.

Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana, menyatakan bahwa sudah waktunya untuk memperbaiki Tugu Adipura agar terlihat lebih cantik dan rapi.

"Perbaikan ini kami lakukan agar Tugu Adipura tampak lebih cantik lagi, semoga hasilnya lebih baik dari sebelumnya," ujar Wali Kota Eva Dwiana.

BACA JUGA:Disperkim Kota Bandar Lampung Keluarkan Tiga Izin Pembangunan Perumahan

Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Bandar Lampung, Muhaimin, menambahkan bahwa perbaikan yang dilakukan saat ini hanya pada beberapa bagian bawah yang rusak, seperti area yang terkelupas akibat kendaraan atau aktivitas masyarakat yang sering berfoto di sana.

"Tugu Adipura ini sedang direnovasi. Beberapa bagian pinggir yang terkelupas akan diperbaiki, dan warna gajah yang sudah memudar juga akan dicat ulang," jelas Muhaimin.

Renovasi Tugu Adipura ini bersumber oleh APBD Murni tahun 2024 dengan anggaran sebesar Rp 200 juta.

"Kami tidak sampai melakukan perbaikan pada air mancur, hanya pengecatan dan perbaikan bagian yang rusak saja. Anggarannya sebesar Rp 200 juta dari APBD Murni," ungkapnya.

BACA JUGA:Setelah Diberlakukan Gratis, Uji KIR Mengalami Kenaikan Hingga 100 Persen

Muhaimin juga menargetkan bahwa perbaikan ini tidak akan memakan waktu lama, sehingga masyarakat, terutama para pendatang baru di Kota Tapis Berseri, dapat segera menikmati hasilnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: