Pria di Bandar Lampung Ditangkap Gegara Larikan Motor Saat Test Drive

Pria di Bandar Lampung Ditangkap Gegara Larikan Motor Saat Test Drive

Ditangkap Gegara Larikan Motor Saat Test Drive--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Akibat terlilit pembayaran angsuran rumah, seorang pria berinisial MAC (28), warga Kecamatan Sukabumi, Kota Bandar Lampung, nekat melarikan sepeda motor milik korban MS (30).

Peristiwa penggelapan sepeda motor yang dilakukan MAC (28) terjadi pada Rabu 7 Agustus 2024 malam di sebuah rumah kontrakan yang berada di Jalan DR. Harun I Gang Mirna, Kelurahan Kota Baru, Kecamatan Tanjung Karang Timur, Kota Bandar Lampung.

Selaku Kapolsek Tanjung Karang Timur Kompol Kurmen Rubiyanto pun mengatakan bahwa modus pelaku yaitu dengan berpura-pura akan membeli sepeda motor milik korban, yang di posting oleh korban melalui media sosial Facebook.

“Modusnya pura pura mau beli motor korban, waktu test drive motor, pelaku langsung membawa kabur motor, kemudian dijual lagi di Facebook” Kata Kapolsek Tanjung Karang Timur Kompol Kurmen, pada Sabtu 10 Agustus 2024.

BACA JUGA:Polres Way Kanan Kantongi 1 Identitas Pelaku Bentrok Antarwarga di Tugu Simpang Empat Way Kanan

Untuk menyakinkan korbannya, Pelaku MAC (28) mengaku bahwa dirinya tinggal di rumah kontrakan di Jalan DR. Harun, tempat keduanya bertemu atau COD.

“Pelaku ngajak COD di rumahnya, dia ngaku kalo dia ngontrak atau tinggal di situ, nah itu yang buat korban percaya, akhirnya ngasih kunci motor ke pelaku untuk test drive,"Kata Kurmen.

Usai berhasil melarikan sepeda motor milik korban, keesokan harinya, pelaku menjual sepeda motor tersebut dengan memposting melalui Facebook.

“Besoknya di jual di posting di facebook, dengan harga 4 juta rupiah” Kata Mantan Kasat Binmas Polresta Bandar Lampung Kompol Kurmen.

 

BACA JUGA:Bentrok Antar Warga di Way Kanan, Kabid Humas Polda Lampung Imbau Masyarakat Jangan Terpancing Isu

Korban yang mengetahui jika sepeda motor miliknya dijual kembali di facebook, kemudian langsung menghubungi pihak Polsek Tanjung Karang Timur.

“Kita pancing, kita lakukan penawaran, dan kita ajak ketemuan di Pasar Tamin, dengan alasan melihat unit motor”Jelas Kurmen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: