Diskopdag Pesisir Barat Pastikan Stok ELPIJI 3 Kg Aman

Diskopdag Pesisir Barat Pastikan Stok ELPIJI 3 Kg Aman

Ilustrasi Gas Elpiji-Pertamina-

PESBAR, MEDISLAMPUNG.CO.ID – Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan (Diskopdag), Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), memastikan ketersediaan gas ELPIJI 3 kilogram di kabupaten setempat hingga kini masih aman dan tidak ada kelangkaan.

Kabid Perdagangan, Panji Adha Sentosa., mendampingi Kadiskopdag Pesbar, Siswandi, S.Kom., mengatakan berdasarkan pantauan yang dilakukan di seluruh wilayah di kabupaten setempat, tidak ada laporan kelangkaan gas ELPIJI.

“Sampai sekarang, tidak ada laporan yang kami terima dari lapangan terkait kelangkaan gas ELPIJI di tengah masyarakat, hingga saat ini ketersediaan gas ELPIJI masih aman,” kata dia.

Dijelaskannya, kelangkaan gas ELPIJI di Kabupaten Pesbar hanya terjadi saat bulan puasa hingga menjelang hari raya Idul Fitri, selain dari itu pihaknya memastikan stok aman.

BACA JUGA:Diliarkan Hingga Merusak Tanaman Warga, Pemilik Hewan Ternak Dikenakan Sanksi Administrasi

BACA JUGA:Pemuda Asal OKU Jadi Bandar Narkoba di Bandar Lampung Ditangkap Saat Transaksi

“Saat ini, penggunaan gas ELPIJI di tengah masyarakat masih stabil, tidak ada lonjakan penggunaan, sehingga kami bisa memastikan ketersediaan gas ELPIJI juga aman,” jelasnya.

Menurutnya, pihaknya bisa memastikan ketersediaan gas ELPIJI itu masih aman hingga sekarang, karena agen ELPIJI di Kabupaten Pesbar tidak hanya mengambil pasokan dari satu tempat saja tapi ada dua tempat pengambilan.

“Para agen penyedia gas ELPIJI di Kabupaten Pesbar, mengambil pasokan dari Stasiun Pengisian Bulk ELPIJI  (SPBE) yang ada di Lampung Utara dan di Tanggamus, sehingga pasokan gas ELPIJI tetap aman,” terangnya.

Menurutnya, kelangkaan gas ELPIJI juga akan berpengaruh pada meningkatnya harga di tengah masyarakat, karena itu kami terus meminta seluruh agen untuk memenuhi kebutuhan gas ELPIJI masyarakat.

BACA JUGA:Warga Sukarame Bandar Lampung Keluhkan Jalan Rusak, Harapkan Perbaikan

BACA JUGA:Nukman Apresiasi Mahasiswi asal Lampung Barat Jadi Lulusan Terbaik UNDIP

“Harga juga akan melambung kalau terjadi kelangkaan gas ELPIJI di tengah masyarakat, untuk antisipasinya kami minta seluruh agen agar selalu menyiapkan gas ELPIJI, jangan sampai terjadi kelangkaan,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: