Hari Jadi Kecamatan Air Hitam ke-14 Tahun Dirayakan dengan Potong Tumpeng

Hari Jadi Kecamatan Air Hitam ke-14 Tahun Dirayakan dengan Potong Tumpeng

Perayaan hari jadi ke-14 tahun Kecamatan Air Hitam ditandai dengan pemotongan tumpeng--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Tepat 19 Juli 2010, menjadi hari bersejarah untuk beberapa kecamatan di Kabupaten Lampung Barat salah satunya adalah Kecamatan Air Hitam

Dimana pada waktu itu Air Hitam resmi menjadi kecamatan yang membawahi 10 pekon,  diantaranya Semarang Jaya, Sumber Alam, Gunung Terang, Sri Menanti, Sidodadi, Manggarai, Sinar Jaya, Suka Jadi dan Suka Damai dan Rigis Jaya, setelah dimekarkan dari Kecamatan Way Tenong. 

Dalam memperingati hari jadi ke-14 Kecamatan Air Hitam pada Senin 22 Juli, setelah melaksanakan apel pagi dilangsungkannya perayaan secara sederhana yakni pemotongan nasi tumpeng yang dipimpin oleh Camat Bambang Hermanto, S.Pdi, MM. 

"Saya juga sangat terkejut dengan adanya acara potong tumpeng yang dimotori oleh aparat kantor kecamatan serta para peratin dan perangkat pekon, karena ini disebut sebagai kejutan dalam rangka memeriahkan hari jadi kecamatan," jelasnya. 

BACA JUGA:Umar Ahmad Ditugaskan sebagai Cawagub PDI Perjuangan, Ini Pesan Khusus Politisi Senior Lampung

Dijelaskan Bambang, pemotongan nasi tumpeng tersebut adalah sebagai simbol peringatan secara sederhana dalam rangka meningkatkan kekompakan antar sesama. 

Bambang menyebutkan, pada usia 14 tahun diartikan bahwa kecamatan Air Hitam beranjak remaja, sebuah proses yang harus dipersiapkan agar saat menuju usia dewasa memiliki kematangan yang mantap dari semua aspek terlebih bidang pemerintahan yang harus dapat memberikan pelayanan yang baik dan terbaik untuk masyarakat. 

Di tempat yang sama Ketua Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK), Asosiasi Perangkat Desa Indonesia (Apdesi) Air Hitam, yang juga salah satu inisiator pemekaran Kecamatan Air Hitam Husain, menyampaikan rasa bangga meskipun secara usia baru belasan tahun namun berbagai capaian telah diraih bahkan sudah mampu menyetarakan diri dengan kecamatan lain yang usianya jauh lebih lama. 

Tentunya pihaknya berharap apa yang diraih saat ini masih jauh dari apa yang menjadi cita-cita dan harapan untuk masa depan Kecamatan Air Hitam menuju kecamatan hebat dan sejahtera. 

BACA JUGA:Tahun Ini, Puskesmas Way Krui Targetkan Seluruh Pekon ODF

Karena itu Husain mengajak seluruh komponen mulai dari jajanan pemerintahan baik tingkat kecamatan, pekon, sekolah dan masyarakat pada umumnya terus mengobarkan semangat membangun demi kemajuan Air Hitam.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: