Umar Ahmad Ditugaskan sebagai Cawagub PDI Perjuangan, Ini Pesan Khusus Politisi Senior Lampung

Umar Ahmad Ditugaskan sebagai Cawagub PDI Perjuangan, Ini Pesan Khusus Politisi Senior Lampung

Politisi Partai PBB Kota Bandar Lampung, Sambastian. Foto Dokumentasi--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - PDI Perjuangan telah resmi menugaskan Umar Ahmad untuk menjadi calon wakil gubernur Lampung di Pilkada 2024.

Tetapi, walaupun belum tertulis namun secara lisan bahwa Umar Ahmad ditugaskan oleh DPP PDI Perjuangan sebagai wakil gubernur Lampung di Pilkada 2024.

Surat DPP PDI Perjuangan itu sudah diserahkan ke DPD PDI Perjuangan Lampung pada Jumat 19 Juli 2024 lalu.

Ada beberapa poin tertentu yang diserahkan oleh DPP PDI Perjuangan tersebut, salah satu poin nya yakni agar melaksanakan konsolidasi untuk memenangkan Pilkada 2024 dengan seluruh struktur partai PDI Perjuangan Provinsi Lampung dalam dua minggu setelah surat tugas ini terbit.

BACA JUGA:Tahun Ini, Puskesmas Way Krui Targetkan Seluruh Pekon ODF

Lalu menyiapkan koalisi partai pendukung guna memenuhi syarat pendaftaran sebagai calon kepala daerah Provinsi Lampung pada KPU Provinsi Lampung.

Sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Ketiga, bersama DPD dan DPC PDI Perjuangan, membuat pemetaan politik secara detail untuk meraih kemenangan dalam Pilkada 2024 di Provinsi Lampung.

Surat tersebut tertandatangani oleh Ketua DPP PDI Perjuangan M. Prananda Prabowo dan Sekretaris Jenderal Hasto Kristiyanto dengan Nomor: 3024 /ST/DPP/V/2024, pada 3 Juli 2024.

Menanggapi hal ini, Sambastian salah satu politisi ternama PBB Kota Bandar Lampung, bahwa Umar Ahmad cocok nya berpasangan dengan Rahmat Mirzani Djausal.

BACA JUGA:Lampung Jadi Tuan Rumah Lomba Kompetensi Siswa SMK Tingkat Nasional ke - 32 Tahun 2024

"Berpasangan dengan Umar Ahmad adalah pilihan terbaik bagi Rahmat Mirzani Djausal untuk Pilgub mendatang," katanya.

Dikatakannya bahwa sosok Umar Ahmad dapat menutupi kekurangan Rahmat Mirzani Djausal dalam bidang pemerintahan.

"Sementara itu kalaupun itu benar terjadi, ini merupakan suatu fenomena politik yang 20 tahun ini PDI Perjuangan selalu mengusung calon gubernur," kata dia.

"Kalau benar jika Umar diposisikan sebagai Cawagub dari PDI Perjuangan yang dibicarakan Sekjend PDI Perjuangan Pusat (Hasto Kristiyanto), jika itu benar maka Umar lebih cocok sebagai wakil dari Rahmat Mirzani Djausal," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: