Lampung Jadi Tuan Rumah Lomba Kompetensi Siswa SMK Tingkat Nasional ke - 32 Tahun 2024

Lampung Jadi Tuan Rumah Lomba Kompetensi Siswa SMK Tingkat Nasional ke - 32 Tahun 2024

Apel Mingguan di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung --

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Provinsi Lampung akan menjadi tuan rumah Lomba Kompetensi Siswa (LKS) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Tingkat Nasional ke-32 Tahun 2024, yang akan berlangsung pada 19-24 Agustus 2024 mendatang.

Penjabat (Pj) Gubernur Lampung, Samsudin, berharap acara tersebut dapat memotivasi dan meningkatkan kompetensi peserta didik SMK. 

Hal ini disampaikan oleh Asisten Administrasi Umum Provinsi Lampung, Senen Mustakim, saat membacakan sambutan Pj Gubernur Lampung Samsudin pada Apel Mingguan di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung Tahun 2024 di Lapangan Korpri, Kantor Gubernur Lampung, Senin 22 Juli 2024.

Dalam sambutannya, Senen mengajak semua pihak untuk mensukseskan acara tersebut.

BACA JUGA:Resmi Dibuka Hingga 2 Agustus, Berikut Syarat Daftar Calon Anggota KPU Lampung

Menurutnya, LKS ini adalah ajang bergengsi bagi SMK untuk memotivasi dan meningkatkan kompetensi peserta didik.

"Ini dalam rangka menjawab kebutuhan tenaga kerja yang handal, berkarakter, dan sesuai standar dunia usaha dan dunia industri," katanya.

Dengan tema "Merdeka Berprestasi Talenta Vokasi Menginspirasi" dan tagar #TalentaVokasiMendunia, kegiatan ini akan dihadiri oleh 38 provinsi dengan total peserta mencapai 4.836 orang, yang akan berkompetisi dalam 37 cabang lomba.

"Saya minta kepada OPD terkait untuk mempersiapkan dan menyelenggarakan acara ini dengan baik, sehingga dapat memberikan pengalaman berkesan bagi seluruh peserta dan mempromosikan potensi vokasi di Provinsi Lampung secara luas," ujarnya.

BACA JUGA:Adanya Kontainer Mengapung di Perairan Lampung, Ini yang Dilakukan oleh Ditpolairud

Senen juga mengajak Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Provinsi Lampung untuk bekerja ikhlas, cerdas, keras, dan tuntas guna mensukseskan Provinsi Lampung sebagai tuan rumah Lomba Kompetensi Siswa SMK Tingkat Nasional ke-32 Tahun 2024.

Senen menekankan pentingnya ASN untuk mengembangkan keterampilan dan kompetensi melalui pelatihan, seminar, atau pembelajaran mandiri. 

"Selalu cari kesempatan untuk meningkatkan keterampilan dan kompetensi. Dengan demikian, kita dapat menghadapi tantangan dengan lebih siap dan efektif," katanya.

Selain itu, Senen mendorong ASN untuk bekerja secara kolaboratif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: