Hujan Deras, Satu Pohon Tumbang di Jalan Lintas Liwa-Krui

Hujan Deras, Satu Pohon Tumbang di Jalan Lintas Liwa-Krui

Arus lalu lintas di jalur Liwa-Krui sempat terganggu akibat badan jalan tertutup pohon tumbang--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Balik Bukit, Kabupaten Lampung Barat mengakibatkan satu pohon berukuran besar tumbang di jalan lintas Liwa-Krui, tepatnya di depan kolam renang Way Sinda, Pekon Kubu Perahu, Sabtu 20 Juli 2024 sekitar pukul 19:20 WIB.

Pohon tumbang sempat mengganggu kelancaran lalu lintas karena seluruh badan jalan tertutup oleh batang pohon yang melintang. 

Beruntung saat kejadian kondisi jalan sepi dari pengendara yang melintas.

Kepala BPBD Lambar Padang Prio Utomo mengatakan pohon tumbang itu terjadi pasca hujan deras mengguyur wilayah itu sejak sore hingga malam hari. 

BACA JUGA:Sekolah Tanpa Toilet, Komisi III Janji Tinjau SDN 1 Bedudu

Setelah mendapat informasi, BPBD mengerahkan personel TRC untuk membersihkan pohon tumbang tersebut.

“Pohon yang tumbang ini tepat menimpa badan jalan sehingga hanya menyisakan separuh badan jalan. Beruntung saat tumbang tidak ada pengendara yang melintas. Saat ini lalulintas sudah kembali lancar karena seluruh dahan maupun batang pohon sudah kami bersihkan," ujarnya.

Atas kejadian itu pihaknya mengingatkan masyarakat serta pengguna jalan agar waspada terhadap ancaman bencana di tengah tingginya curah hujan yang berlangsung saat ini.

“Kami imbau untuk waspada, apalagi jalan lintas nasional terutama pada jalur Liwa-Krui ini berada di wilayah perbukitan yang memang rawan terjadi longsor maupun pohon tumbang,” kata dia.

BACA JUGA:Perdana Ganjar Pranowo Kunjungi DPD PDI Perjuangan Lampung, Berikut Tiga Agendanya

Kemudian pihaknya juga berpesan agar masyarakat sesegera mungkin menginformasikan setiap peristiwa bencana yang terjadi di wilayahnya, hal itu agar upaya penanggulangan dapat segera dilakukan dengan mengoptimalkan satgas penanggulangan bencana pekon.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: