Perdana Ganjar Pranowo Kunjungi DPD PDI Perjuangan Lampung, Berikut Tiga Agendanya

Perdana Ganjar Pranowo Kunjungi DPD PDI Perjuangan Lampung, Berikut Tiga Agendanya

Ganjar Pranowo Kunjungi DPD PDI Perjuangan Lampung --

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pertama kalinya Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Pemerintahan dan Otonomi Daerah Ganjar Pranowo Kunjungi DPD PDI Perjuangan Lampung.

Kedatangan Ganjar Pranowo bersama sang istri Atikoh yang tiba DPD PDI Perjuangan Lampung pada Sabtu 20 Juli 2024 sekitar pukul 16:30 WIB. 

Ganjar disambut jajaran DPD PDI Perjuangan Lampung diantaranya Sekretaris Sutono, Ketua Bapilu Umar Ahmad, Wakil Ketua Bidang Ekonomi Kreatif dan Ekonomi Digital Dr. Donald Harris Sihotang, serta Wakil Ketua Yanuar Irawan.

Sutono mengatakan Ganjar merupakan kader terbaik PDI Perjuangan banyak sekali yang ditorehkan untuk Indonesia.

BACA JUGA:KPU Coklit Pj Gubernur Samsudin, Salurkan Suara di TPS 7 Sumur Batu

“Selama menjadi Gubernur Jawa Tenggah dua periode,” kata Sutono Sabtu.

Ia mengatakan pihaknya ingin mendengarkan arahan dan semangat dari Ganjar dan juga melaporkan persiapan terkait Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024 di Lampung.

Sementara, Ganjar menjelaskan tiga tujuan utamanya menyambangi DPD Provinsi Lampung. 

“Agenda saya itu ada tiga, pertama menengok bantuan sumur bor di Lampung saya datang ke Pringsewu akhirnya bermanfaat bisa diselesaikan secara lengkap,” ungkapnya. 

BACA JUGA:PLN UID Lampung Sukses Sabet 3 Penghargaan dalam Ajang La Tofi Nusantara CSR Awards 2024

“Kedua, jabatan sebagai ketua umum Kagama untuk melantik pengurus di sini. Saya lihat pergerakan mereka bagus masalah sampah, Saya titip untuk masalah stunting,”jelasnya. 

Kemudian ketiga adalah hadir di PDI Perjuangan Lampung dalam rangka pemberian arahan-arahan menyambut Pilkada 2024.

“Ketiga, tentunya saya berharap bisa bertemu dengan teman-teman partai. Kita perlu diskusi bahwa kondisi ekonomi belum baik membuat pekerjaan belum baik seperti PHK. Kemarin kita rapat khusus dengan ketua umum soal pangan,”jelasnya. 

"Arahnya semua kader harus siap, konsolidasi politik harus dibangun ke semua partai. Dan semua menyiapkan diri. Harapan kita pilkada besok itu bisa bagus fair, penyelenggara juga fair sehingga Pilkada bisa berkualitas," jelas Ganjar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: