PLN UID Lampung Sukses Sabet 3 Penghargaan dalam Ajang La Tofi Nusantara CSR Awards 2024

PLN UID Lampung Sukses Sabet 3 Penghargaan dalam Ajang La Tofi Nusantara CSR Awards 2024

Manager Komunikasi dan TJSL PLN UID Lampung, Darma Saputra (kanan) dan Assistant Manager TJSL PLN UID Lampung, Lolyta Destisa Dianty (kiri) bersama La Tofi Chairman of The La Tofi School of Social Responsibility (tengah) pada perhelatan CSR Nusantara Awar--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - PT PLN (Persero) UID Lampung berhasil meraih tiga penghargaan pada ajang La Tofi Nusantara Awards 2024. penghargaan tersebut mencerminkan komitmen berkelanjutan PLN UID Lampung melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) selama tahun 2023-2024.

Ketiga program TJSL yang mendapatkan penghargaan meliputi program Desa Berdaya, pembinaan Usaha Kecil Mikro dan Menengah (UMKM), serta dukungan PLN terhadap ekosistem Kendaraan Listrik Berbasis Baterai.

"Tiga kategori dari total 13 kategori penghargaan berhasil diraih PLN UID Lampung dalam ajang penghargaan yang diikuti oleh 73 perusahaan besar di Indonesia. Dua kategori di antaranya adalah upaya PLN UID Lampung dalam Mengakhiri Kelaparan melalui pembinaan Desa Berdaya untuk kelompok pembudidaya jamur, serta keberhasilan menciptakan pekerjaan yang layak dan pertumbuhan ekonomi melalui pemberdayaan kelompok menjahit Jum’at Berkah di desa Adijaya, Lampung Tengah," ujar General Manager PLN UID Lampung, Sugeng Widodo, Kamis 18 Juli 2024.

BACA JUGA:Soal Permintaan Penambahan SMA Negeri di Terbanggi Besar, Disdikbud Lampung Akan Survei Dulu

Ia menambahkan, satu penghargaan lainnya adalah keberhasilan PLN UID Lampung dalam bidang Pendidikan yang berkualitas, yakni mencetak Generasi Mekanik Listrik masa depan melalui program konversi motor konvensional ke kendaraan listrik berbasis baterai (KLBB) dan penambahan kurikulum konversi di pendidikan SMK jurusan teknik mesin.

"Pertumbuhan ekosistem kendaraan listrik akan mengalami perkembangan yang pesat pada waktunya, untuk itu kami melaksanakan program TJSL dengan menggandeng institusi nasional yang telah berizin dalam konversi kendaraan, yakni Elders Garage, untuk menciptakan pendukung ekosistem kendaraan listrik di masa depan,” imbuh Sugeng.

“Prestasi ini tentunya menumbuhkan semangat kami untuk terus melaksanakan kegiatan yang bermanfaat bagi lingkungan secara sistematis dan berkelanjutan, selaras dengan implementasi program-program TJSL di Bumi Sai Rua Jurai ini,” tambahnya.

Nusantara CSR Awards merupakan ajang penghargaan tahunan yang diselenggarakan oleh La Tofi School of Social Responsibility.

BACA JUGA:Antisipasi Dampak Musim Kemarau, Imbau Sawah Tadah Hujan Siapkan Pompanisasi

Ajang ini ditujukan kepada perusahaan-perusahaan yang dianggap memiliki komitmen dan kontribusi bagi masyarakat dan lingkungan, demi mewujudkan masa depan Indonesia yang lebih baik.

La Tofi, selaku Chairman La Tofi School of Social Responsibility, mengungkapkan bahwa pada ajang Nusantara CSR Awards 2024, terdapat tiga perusahaan besar di Indonesia yang menerima penghargaan sebagai The Most Responsible Companies 2024, salah satunya adalah PT PLN (Persero) dalam kategori Platinum Plus yang berhasil melaksanakan 31 program CSR/TJSL.

Menurut La Tofi, CSR bukan hanya program untuk menghabiskan uang, tetapi harus dinilai dari dampak dan manfaatnya bagi masyarakat.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: