KPU Coklit Pj Gubernur Samsudin, Salurkan Suara di TPS 7 Sumur Batu

KPU Coklit Pj Gubernur Samsudin, Salurkan Suara di TPS 7 Sumur Batu

Pj Gubernur Lampung Samsudin saat di Coklit KPU Bandar Lampung --

MEDIALAMPUNG.CO.ID  - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandar Lampung melakukan pencocokan dan penelitian (coklit) pilkada serentak 2024 kepada Pj Gubernur Lampung Samsudin dan istrinya di rumah dinas Gubernur q, pada Jumat, 19 Juli 2024 sore.

Dalam pilkada serentak 2024 ini, Pj Gubernur Samsudin dan istrinya akan menyalurkan suaranya di TPS 7 Sumur Batu, Telukbetung Utara (TbU).

Coklit adalah kegiatan yang dilakukan oleh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) dalam tahapan pemutakhiran data pemilih, dengan bertemu pemilih secara langsung dan berdasarkan perbaikan dari RT/RW atau tambahan pemilih baru.

Coklit akan dilaksanakan selama satu bulan, mulai dari tanggal 24 Juni hingga 24 Juli 2024 oleh Pantarlih.

BACA JUGA:Laporan Akar Lampung Soal Dugaan Pengemplangan Pajak PT SGC Jadi Atensi KPK

Saat dilakukan coklit, Pj Gubernur Samsudin dan istrinya mengikuti semua arahan dan panduan dari Pantarlih dengan memberikan semua dokumen yang diperlukan.

Pj Gubernur Samsudin mengatakan, sebagai warga negara Indonesia dan warga Kota Bandar Lampung, dirinya siap dicoklit sebagai salah satu tahapan dalam pilkada serentak 2024.

"Saya berharap kegiatan coklit ini juga dilakukan oleh semua penduduk yang ada di Provinsi Lampung dengan baik sehingga tidak ada satu pun warga di Provinsi Lampung yang sudah memiliki hak untuk memilih terlewat," ujar Pj Gubernur Samsudin.

Dengan mengikuti coklit ini, dirinya bersama istri dapat menyalurkan hak suaranya untuk memilih Gubernur Lampung dan Wali Kota Bandar Lampung pada pilkada serentak November mendatang.

BACA JUGA:Pj Gubernur Lampung Samsudin Hadiri Apel Pengamanan Pilkada Serentak 2024

Sementara itu, anggota KPU Bandar Lampung Ika Kartika yang mendampingi Pantarlih mengatakan, pelaksanaan coklit untuk Kota Bandar Lampung telah selesai dilaksanakan.

Coklit yang dilakukan kepada Pj Gubernur Samsudin dan istrinya khusus sebagai pemilih baru di Bandar Lampung.

"Untuk Bandar Lampung sudah selesai, jadi hari ini khusus dilakukan untuk Pak Gubernur," ucapnya.

Ia menambahkan di Bandar Lampung ada sekitar 795.000 DPT.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: