Manfaat Tersembunyi Daun Insulin yang Jarang Diketahui

Manfaat Tersembunyi Daun Insulin yang Jarang Diketahui

Daun insulin-Tangkapan layar -

BACA JUGA:7 Manfaat Daun Kumis Kucing untuk Kesehatan

Ekstrak daun insulin dipercaya mampu menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) dan meningkatkan kolesterol baik (HDL) dalam darah. Hal ini dapat membantu mengurangi risiko penyakit kardiovaskular, seperti penyakit jantung koroner, serangan jantung, dan stroke.

5. Mencegah Kanker

Kandungan flavonoid dalam daun insulin juga diduga memiliki efek antiradang dan antimikroba, yang dapat membantu mencegah pertumbuhan sel kanker. Penelitian lebih lanjut masih diperlukan untuk membuktikan efektivitas daun insulin dalam mencegah kanker.

6. Meningkatkan Metabolisme Tubuh

BACA JUGA:Manfaat Buah Lontar untuk Kesehatan

Daun insulin dipercaya dapat membantu meningkatkan metabolisme tubuh, sehingga dapat membantu membakar kalori lebih banyak dan menjaga berat badan ideal.

7. Meredakan Nyeri Sendi

Sifat antiinflamasi daun insulin dapat membantu meredakan nyeri sendi akibat penyakit rematik dan arthritis.

8. Menjaga Kesehatan Pencernaan

BACA JUGA:Rempah Multifungsi, berikut Manfaat Jahe bagi Kesehatan

Daun insulin mengandung serat yang dapat membantu melancarkan pencernaan, mencegah sembelit, dan menjaga kesehatan saluran pencernaan. Serat juga dapat meningkatkan rasa kenyang dan membantu mengontrol nafsu makan

Serta alangkah baiknya konsultasi dengan dokter sebelum konsumsi daun insulin, terutama jika Anda memiliki kondisi medis tertentu atau sedang mengonsumsi obat-obatan (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: