4 Manfaat Daun kumis Kucing untuk Kesehatan Kulit

4 Manfaat Daun kumis Kucing untuk Kesehatan Kulit

Daun kumis kucing yang mempunyai banyak manfaatnya --

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Daun kumis kucing, yang memiliki nama latin Orthosiphon stamineus, telah lama dikenal sebagai tanaman herbal dengan berbagai manfaat kesehatan

Tanaman kumis kucing sering dianggap tanaman liar karena bisa dengan mudah ditemukan di mana saja.

Karena dianggap tanaman liar, banyak yang menyepelekan manfaat daun kumis kucing 

Ternyata dibaliknya itu terdapat beberapa manfaat,selain bagus bagi kesehatan tubuh daun kumis kucing juga mempunyai khasiat bagi  kulit 

BACA JUGA:7 Manfaat Daun Kumis Kucing untuk Kesehatan

Berikut beberapa manfaat daun kumis kucing bagi kulit:

1. Mengatasi jerawat: Daun kumis kucing memiliki sifat antibakteri dan antiinflamasi yang dapat membantu melawan bakteri penyebab jerawat dan meredakan peradangan pada kulit.

Rebus beberapa lembar daun kumis kucing dengan air, kemudian gunakan air rebusannya untuk mencuci muka atau kompres pada area yang berjerawat.

2. Mengobati infeksi jamur: Daun kumis kucing juga memiliki sifat antijamur yang dapat membantu mengobati infeksi jamur pada kulit, seperti kurap dan panu.

BACA JUGA:Manfaat Daun Kumis Kucing dan Cara Mengolahnya

Haluskan daun kumis kucing, kemudian oleskan pada area kulit yang terkena infeksi jamur.

3. Mempercepat penyembuhan luka: Daun kumis kucing dapat membantu mempercepat penyembuhan luka pada kulit karena kandungan antioksidan dan antimikrobanya.

Rebus beberapa lembar daun kumis kucing dengan air, kemudian gunakan air rebusannya untuk membersihkan luka atau kompres pada area luka.

4. Menjaga kesehatan kulit: Daun kumis kucing kaya akan antioksidan yang dapat membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas, sehingga membantu menjaga kesehatan dan elastisitas kulit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: