Juni 2024, Kunjungan Wisata di Lampung Barat Capai 60 Ribu Pengunjung

Juni 2024, Kunjungan Wisata di Lampung Barat Capai 60 Ribu Pengunjung

Kebun Raya Liwa--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Lampung Barat mencatat pada bulan Juni 2024, terdapat peningkatan jumlah kunjungan wisata di berbagai destinasi pariwisata di Kabupaten Lampung Barat

“Pada bulan Juni peningkatan jumlah kunjungan wisata mencapai sebanyak 22% bila dibandingkan dengan jumlah kunjungan wisata pada bulan Mei 2024,” ungkap Kepala Disporapar Drs. Dahlin, M.Pd, Rabu 17 Juli 2024.

Menurut dia, periode libur sekolah selama dua minggu selepas Idul Adha 2024 di bulan Juni menjadi momen yang tepat untuk melakukan kegiatan wisata keluarga bagi kebanyakan orang.

“Diestimasikan terdapat 60.092 kunjungan wisata yang tersebar di seluruh destinasi wisata Kabupaten Lampung Barat baik destinasi wisata alam, konservasi maupun destinasi rekreasi,” ujar dia.

BACA JUGA:Pemkab Lampung Selatan Gelar Aksi Gerot Wisata, Bersihkan Sampah di Pantai Pasir Putih

Lanjut dia, kunjungan terbanyak masih di destinasi Rest Area Jaya, Kebun Raya Liwa, Lumbok Seminung, Pinusan Ecopark, dan Temiangan Hill.

“Dinas Pariwisata saat ini tengah menggaungkan program Bangga Berwisata Di Indonesia (BBWI), kami berharap agar masyarakat nusantara berwisata dan mengeksplor destinasi-destinasi wisata di Indonesia saja khususnya destinasi yang ada di sekitar,” kata dia.

“Saat berkunjung mari dukung penggiat UMKM dan Ekraf dengan membeli produk-produk mereka sebagai salah satu program Bangga Buatan Indonesia demi memperkuat ekonomi Indonesia,” sambungnya.

Sekadar diketahui, Pemkab Lampung Barat telah menetapkan sepuluh destinasi terfavorit di daerah Lampung Barat. 

BACA JUGA:70.517Ekor Sapi Lahir Lewat Program Sikomandan,Pj Gubernur Samsudin:Penting Perilaku Kerja Prestatif ASN

Sesuai dengan SK Bupati Lampung Barat Nomor B/178/KPTS/III.05/2023, sepuluh destinasi pariwisata terfavorit di daerah yaitu Kebun Raya Liwa (KRL) di Kecamatan Balik Bukit, Puncak Bawang Bakung “Negeri di Atas Awan” Kecamatan Batu Brak, Kawasan Kopi Rigis Jaya Kecamatan Air Hitam, Kawasan Wisata Terpadu Seminung Lumbok Resort Kecamatan Lumbok Seminung, Ekowisata Suoh Kecamatan Suoh dan Kecamatan Bandar Negeri Suoh.

Kemudian, Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS) Kubu Perahu Kecamatan Balik Bukit, Arung Jeram Way Besai Kecamatan Sumberjaya, Temiangan Hill Kecamatan Gedung Surian, Ekowisata Pinusan dan Puncak Rest Area Kecamatan Sumber Jaya serta Wisata Budaya Paksi Pak Sekala Bekhak Kecamatan Belalau, Batubrak dan Sukau.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: