Manfaatkan Libur Sekolah, Siswa SDN 1 Sumber Alam Giatkan Latihan Seni

Manfaatkan Libur Sekolah, Siswa SDN 1 Sumber Alam Giatkan Latihan Seni

Siswa SDN 1 Sumber Alam yang tetap latihan seni di masa libur sekolah--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Meskipun saat ini sedang dalam suasana libur sekolah kenaikan kelas namun bukan berarti anak didik tidak melaksanakan pendidikan, melainkan justru momentum libur tersebut dimanfaatkan untuk kegiatan pelajaran yang sifatnya pengembangan bakat. 

Hal itulah yang dilakukan oleh para siswa di SD Negeri 1 Sumber Alam, Kecamatan Air Hitam, Kabupaten Lampung Barat, selama masa liburan ini.

Di mana terpantau anak didik mulai dari kelas 2 hingga kelas 6, mengisi hari libur dengan mengikuti pelatihan atau pengembangan seni yakni tarian dengan pelatih mahasiswa FKIP Unila yang kebetulan alumni dari SD tersebut. 

Kepala Sekolah (Kepsek) SDN 1 Sumber Alam Yudha Sutri, S.PD. menyampaikan kegiatan pelatihan tarian seni adalah program alumni SD setempat yang saat ini tengah menempuh pendidikan di Unila yang diberi nama alumni berbagi. 

BACA JUGA:PJ Peratin Sukajadi Ajak Penerima BLT-DD Manfaatkan Bantuan dengan Bijak

"Kegiatan pelatihan seni ini Alhamdulillah disambut antusias oleh anak-anak sekolah ketika di masa libur ini mereka cenderung memanfaatkan waktu untuk mengikuti latihan tarian oleh kakak-kakak yang merupakan alumni dari sekolah kami dan saat ini tengah menempuh pendidikan di Unila," katanya.

Lanjut Yudha, kegiatan seni merupakan salah satu program pendidikan yang menjadi ekstrakurikuler dan kerap kali dilombakan seperti dalam Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N), maupun dalam kegiatan lainnya kapasitas pengembangan bakat dan seni para tunas bangsa. 

Dan atas kegiatan yang dilakukan selama liburan sekolah ini pihaknya mengucapkan terima kasih kepada alumni SDN 1 Sumber Alam yang telah memberikan pelatihan tarian kepada para siswa. 

Dengan harapan SDN 1 tersebut akan terus berkembang menjadi satuan pendidikan yang mampu menelurkan putra-putri bangsa yang cerdas dan bermartabat.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: