Sekian Tahun Tak Dilirik Pemerintah, Warga Minta Jalan Penghubung Way Petai-Pagar Dewa Diperbaiki

Sekian Tahun Tak Dilirik Pemerintah, Warga Minta Jalan Penghubung Way Petai-Pagar Dewa Diperbaiki

Jalur penghubung dari Pekon Way Petai Kecamatan Sumber Jaya menuju Kecamatan Pagar Dewa mengalami kerusakan parah--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Merasa prihatin akibat kondisi badan jalan telah mengalami kerusakan parah dan telah menahun tidak tersentuh pembangunan, warga Pekon Way Petai, Kecamatan Sumber Jaya, Kabupaten Lampung Barat menjerit. 

Jalur transportasi yang dikeluhkan tersebut adalah jalan kabupaten ruas Balai Benih Ikan (BBI) menuju Kecamatan Pagar Dewa yang didalamnya terdapat beberapa pemangku (pemukiman) warga. 

Novita Hasda, salah satu warga setempat yang mengungkapkan lirih karena kondisi jalan yang telah mengalami kerusakan parah tersebut luput dari perhatian pemerintah. 

Disampaikannya, sejak tahun 2019 silam, jalur milik Kabupaten Lampung Barat tersebut sama sekali tidak tersentuh pembangunan, baik itu bersifat kedaruratan, pemeliharaan apalagi pembangunan total.   

BACA JUGA:Brand FnB di Lampung Ini Buka Loker untuk Nuwa Motoris, Cek Detilnya!

Dan dampak nyata dari kerusakan badan jalan, bukan saja menghambat aktivitas masyarakat dalam keseharian baik ke tempat usaha, menuju sekolah atau lainnya. 

Kondisi tersebut juga telah menimbulkan banyak terjadi kecelakaan lalu lintas yang mayoritas kendaraan tergelincir karena badan jalan telah berlubang dan lain sebagainya.

Dia juga menceritakan karena selama beberapa tahun ini tidak ada pembangunan, upaya perbaikan secara swadaya warga sering kali dilakukan.

Terutama perbaikan badan jalan yang sudah sangat parah yang bahkan bukan saja membentuk kubangan, namun jika tidak dilintasi kendaraan telah layak ditebar bibit ikan.

BACA JUGA:Pembukaan Krui Fair Tahun 2024 Berlangsung Meriah

"Janji untuk pembangunan jalan ini telah seringkali disampaikan baik secara individu oleh para sosok pejabat kabupaten yang datang dengan berbagai kepentingan seperti menjelang pemilu lalu, maupun pada momen-momen formal seperti pada musyawarah rencana pembangunan (musrenbang), akan tetapi hingga saat ini realisasi dari janji dan usaha yang dilakukan belum terlihat hilalnya, walaupun harapan para pejabat selalu dipenuhi warga," keluhnya.

Oleh sebab itu Novita Hasda yang juga owner Resto Ibung Nov yang berdiri di pekon tersebut, meminta kepada pemerintah maupun para petinggi kabupaten agar mengupayakan pembangunan jalan sebagaimana yang telah diungkapkan kepada masyarakat jangan sampai muncul asumsi atau ketidakpercayaan di masyarakat. 

"Kami sangat mengharapkan Pemkab Lambar dapat memberikan pembangunan jalan ini mengingat kondisinya yang memang sudah sangat parah serta jangan sampai apa yang menjadi harapan masyarakat terkesan diabaikan, apalagi banyak kita lihat di wilayah lain pembangunan jalan terus digencarkan," tandasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: