Kepala Imigrasi Kotabumi Kunjungi Kejari Lampung Utara

Kepala Imigrasi Kotabumi Kunjungi Kejari Lampung Utara

Kepala Imigrasi Kelas II Non TPI Kotabumi saat melakukan koordinasi dengan Kepala Kejaksaan Negeri Lampung Utara--

LAMPURA, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dalam upaya untuk meningkatkan koordinasi serta sinergi dalam kolaborasi antar lembaga, Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Kotabumi, R.A. Tyas Kristyaningrum, beserta rombongan melakukan kunjungan ke Kejaksaan Negeri Lampung Utara.

Kunjungan itu bertujuan untuk memperkuat kerja sama dalam penegakan hukum serta penanganan perkara yang berkaitan dengan keimigrasian di wilayah tersebut.

Rombongan yang dipimpin oleh R.A. Tyas Kristyaningrum tiba di Kejaksaan Negeri  Lampung Utara pada pukul 15.00 WIB. 

Mereka disambut oleh Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Lampung Utara, Bapak Mohamad Farid Rumdana, S.H., M.H., beserta jajaran pejabat lainnya.

BACA JUGA:Dua Pelaku Penyalahgunaan Narkotika Diamankan Polres Pesisir Barat

Dalam pertemuan yang berlangsung Kejari bersama Kepala Imigrasi Membahas berbagai isu strategis terkait penegakan hukum di bidang keimigrasian, termasuk penanganan kasus-kasus keimigrasian yang memerlukan kerjasama lintas lembaga.

Diskusi juga mencakup upaya untuk memperbaiki dan mempercepat proses pengelolaan administrasi keimigrasian di wilayah Kotabumi dan sekitarnya.

Menanggapi kunjungan ini, Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Kotabumi, R.A. Tyas Kristyaningrum, menyampaikan harapannya agar kerja sama yang terjalin dapat memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat serta meningkatkan perlindungan hukum bagi seluruh warga negara di wilayah Kotabumi.

"Dengan sinergi yang lebih baik antara Kantor Imigrasi Kotabumi dan Kejaksaan Negeri Lampung Utara, kita dapat mencapai penegakan hukum yang lebih efektif dan merata," tuturnya.

BACA JUGA:Basarnas Terjunkan Tim Cari Nelayan Tenggelam di Perairan Bengkunat

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Lampung Utara, Bapak Mohamad Farid Rumdana, S.H., M.H., mengapresiasi kunjungan Rombongan Imigrasi Kotabumi dan menyambut baik upaya untuk meningkatkan sinergi antar lembaga.

Kajari menambahkan akan komitmen untuk terus mendukung upaya-upaya bersama dalam menegakkan hukum di wilayahnya. 

Kunjungan ini diharapkan dapat membawa dampak positif dalam peningkatan kerjasama lintas lembaga dan efektivitas penegakan hukum di bidang keimigrasian di wilayah Lampung Utara.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: