Jelang Akhir Masa Jabatan, Sejumlah Anggota DPRD Lampung Barat Mulai Malas Hadiri Sidang Paripurna

Jelang Akhir Masa Jabatan, Sejumlah Anggota DPRD Lampung Barat Mulai Malas Hadiri Sidang Paripurna

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Sidang Paripurna DPRD Lampung Barat dengan agenda penyampaian Nota pengantar Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kabupaten Lampung Barat 2025-2045 akhirnya ditunda dan dilakukan rapat Badan Musyawarah (Banmus) ulang, setelah beberapa kali ditunda tak kunjung kuorum pada Senin 24 Juni 2024.

Diketahui, dari total 35 anggota DPRD Lampung Barat hanya 21 orang yang hadir, sisanya sebanyak 14 orang tidak hadir dengan sejumlah keterangan. 

Seyogyanya sidang paripurna sudah kuorum sejak pukul pada pukul 10.00 WIB, namun hingga pukul 14.30 WIB jumlah anggota DPRD yang hadir tidak kunjung memenuhi 24 dari 35 anggota yang merupakan angka kuorum.

Setelah beberapa kali terjadi perdebatan antara sejumlah anggota Fraksi, maka Ketua DPRD Lampung Barat Edi Novial, S.Kom., memutuskan untuk dilakukan penundaan, dan dilakukan Banmus ulang.

BACA JUGA:Perdana Jadi Pembina Apel, Pj Gubernur Samsudin Minta ASN Jaga Netralitas Saat Pilkada

"Jadi karena memang Paripurna ini kan terkait masalah pembahasan dalam rencana pembangunan jangka panjang artinya 20 tahun kemudian yang kita persiapkan, karena itu saya saya berharap kita bersama-sama," ungkap Edi Novial.

"Kita sudah diambil sumpah, sehingga kita jangan lupa, artinya di ruang Paripurna ini kan tempat mengambil keputusan yang tertinggi  terkait kebijakan dan program untuk kemajuan Kabupaten Lampung Barat nah harapannya teman-teman juga bisa punya mindset yang sama," sambungnya.

Ia berharap para ketua fraksi bisa mengkomunikasikan kepada seluruh anggotanya, untuk hadir pada sidang paripurna yang akan dijadwal melalui Banmus.

"Kita sama-sama evaluasi, kita sama-sama introspeksi, jangan saling menyalahkan. Silahkan dari masing-masing Fraksi bisa dihadirkan, karena hari ini tinggal tiga orang anggota lagi untuk memenuhi kuorum," sebutnya.

BACA JUGA:Mewakili Provinsi Lampung, Dua Siswa Asal Lampung Barat akan Mengikuti FLS2N Tingkat Nasional

Hingga di akhir pidatonya, semua Fraksi DPRD Lampung Barat menyetujui untuk dilakukan rapat Banmus ulang, dalam rangka menetapkan jadwal sidang paripurna.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: