Fahrizal Buka Kegiatan Diseminasi Laporan Perekonomian Provinsi Lampung Triwulan I Tahun 2024

Fahrizal Buka Kegiatan Diseminasi Laporan Perekonomian Provinsi Lampung Triwulan I Tahun 2024

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Lampung, Fahrizal Darminto membuka kegiatan Diseminasi Laporan Perekonomian Provinsi (LPP) Lampung Triwulan I 2024 di Grand Mercure Lampung, Bandar Lampung, Kamis 20 Juni 2024.

Fahrizal mengatakan kegiatan ini diharapkan memberikan gambaran terkait perkembangan terkini dan prospek perekonomian Lampung ke depan, serta bersama didalam mewujudkan pertumbuhan ekonomi yang inklusif di Provinsi Lampung. 

Menurutnya, pertumbuhan ekonomi yang inklusif ini untuk menciptakan akses dan kesempatan yang luas bagi seluruh lapisan masyarakat secara berkeadilan dan mengurangi kesenjangan. 

"Kita semua sepakat bahwa pertumbuhan ekonomi itu harus menjadi pertumbuhan yang inklusif. Melalui kegiatan ini mari bersama memberikan kontribusi pemikiran untuk pembangunan Lampung yang lebih baik ke depan," kata Fahrizal.

BACA JUGA:Pj Gubernur Lampung Samsudin Prioritaskan Masalah Stunting, Inflasi dan Ketahan Pangan

Lanjutnya pertumbuhan yang inklusif ini nantinya diharapkan membawa kesejahteraan sampai ketingkat masyarakat bawah.

Seperti pertumbuhan ekonomi yang pada akhirnya bisa menurunkan tingkat kemiskinan, peningkatan UMKM dan menciptakan lapangan kerja baru sehingga bisa menurunkan tingkat pengangguran.

Ia beranggapan pertumbuhan ini juga harus dibarengi dengan meningkatnya derajat kesehatan masyarakat dan terciptanya situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). 

"Kalau masih banyak orang putus sekolah karena persoalan ekonomi, berarti pertumbuhannya hanya untuk sebagian saja. Kita ingin pertumbuhan ekonomi itu betul-betul sampai ketingkat bawah sehingga mensejahterakan," katanya. 

BACA JUGA:146,357 Warga di Lampung Belum Perekaman e-KTP

Fahrizal menyebutkan pertumbuhan ekonomi yang inklusif termasuk salah satunya diwujudkan melalui sektor pariwisata. 

Ia pun meminta agar bersama didalam optimalisasi sektor pariwisata daerah sebagai salah satu potensi luar biasa yang dimiliki Lampung. 

"Pariwisata itu menjadi marketnya dan untuk hulu nya ada pertanian, peternakan dan lainnya yang harus kita tangani semua sehingga bisa betul-betul tumbuh dan menjadi pendapatan masyarakat. Turut pula bagaimana kita menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, marketingnya, kerjasama antar daerah termasuk infrastrukturnya," ujarnya. 

Terakhir, Fahrizal mengajak peran anak muda untuk bisa ikut berperan melalui ide-ide kreatif dalam peningkatan perekonomian Lampung. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: