Polres Pesisir Barat Gelar Patroli Dialogis, Pastikan Keamanan dan Kenyamanan Pengunjung Pantai

Polres Pesisir Barat Gelar Patroli Dialogis, Pastikan Keamanan dan Kenyamanan Pengunjung Pantai

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID — Polres Pesisir Barat (Pesbar) menggelar kegiatan patroli dialogis di sejumlah objek wisata di Kabupaten setempat, sebagai upaya menjaga keamanan dan ketertiban selama libur dan cuti bersama Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah. 

Salah satunya dilaksanakan di kawasan wisata Pantai Labuhan Jukung Pekon Kampung Jawa Kecamatan Pesisir Tengah, Selasa 18 Juni 2024.

Kasi Humas Polres Pesisir Barat Ipda Kasiyono, S.E, M.H., mendampingi Kapolres setempat, Alsyahendra, S.I.K, M.H., mengatakan, patroli dialogis yang dilaksanakan personel Polres Pesbar di sejumlah lokasi wisata itu salah satunya untuk memberikan himbauan kepada para pengunjung wisata.

Mengingat, momen hari libur itu banyak dimanfaatkan masyarakat untuk berlibur.

BACA JUGA:Aparat Gabungan Maksimalkan Pengamanan Hari Raya Idul Adha 1445 H

“Terlebih saat ini merupakan hari libur sekolah, sehingga sejumlah lokasi wisata di Pesbar ini menjadi salah satu lokasi untuk berlibur,” katanya.

Dicontohkannya, seperti di Pantai Labuhan Jukung itu kini sudah mulai banyak dikunjungi wisatawan baik masyarakat setempat maupun pengunjung dari luar daerah. 

Karena itu, kegiatan patroli dialogis yang dilakukan jajaran personel Polres Pesbar itu agar dipahami oleh para pengunjung, seperti himbauan pengunjung untuk tetap mematuhi peraturan yang berlaku serta tetap menjaga keselamatannya.

“Selain itu juga memberikan himbauan pengunjung agar tidak berenang di laut, mengingat kondisi gelombang laut saat ini juga cukup tinggi. Itu sebagai upaya untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan,” ujarnya.

BACA JUGA:Jelang Konfercab Ke-III, Kandidat Bakal Calon Ketua NU Pesisir Barat Mulai Bermunculan

Masih kata dia, dalam kegiatan patroli dialogis tersebut, Personel Polres Pesbar juga ingin memastikan bahwa para wisatawan yang berkunjung untuk berwisata di Kabupaten Pesbar dapat berjalan aman dan nyaman. 

Selain itu juga tetap mengingatkan kepada para pengunjung pantai untuk selalu menjaga kebersihan pantai.

“Dalam kegiatan patroli dialogis itu semua personel yang terlibat bukan hanya menyisiri pinggir pantai wisata seperti di Labuhanjukung itu, tapi juga berdialog langsung mengedukasi dan menghimbau para pengunjung pantai,” pungkasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: