Aparat Gabungan Maksimalkan Pengamanan Hari Raya Idul Adha 1445 H

Aparat Gabungan Maksimalkan Pengamanan Hari Raya Idul Adha 1445 H

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - H+1 Hari raya Idul Adha 1445 Hijriah, tim gabungan TNI dan Polri, dipimpin Kapolsek Sumber Jaya, Kabupaten Lampung Barat AKP Rekson Syahrul melaksanakan kegiatan pengamanan dan monitoring arus lalu lintas dan tempat-tempat wisata di wilayah hukum Polsek setempat dalam rangka pengamanan Idul Adha tahun 2024.

Salah satu titik fokus pengamanan dan monitoring di tempat wisata puncak rest area. 

"Selama masa lebaran Idul Adha situasi berjalan kondusif dan aman. Baik lalu lintas, maupun tempat wisata dan tempat ibadah," tegas Rekson Syahrul.

Pada kesempatan itu Rekson mengajak semua masyarakat untuk menjaga situasi kondusif ini, termasuk dalam menjaga Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di hari-hari berikutnya dalam rangka menyambut musim raya kopi. 

BACA JUGA:Jelang Konfercab Ke-III, Kandidat Bakal Calon Ketua NU Pesisir Barat Mulai Bermunculan

Karena di kondisi baik seperti sekarang ini tentu potensi tidak kejahatan khususnya pencurian, karena itu langkah pencegahan harus dilaksanakan secara bersama, seperti intensifkan ronda malam di pemukiman maupun kontrol di tempat usaha. 

Panit Intel Ipda Fadli menambahkan pengamanan dan monitoring dilakukan di seluruh wilayah hukum meliputi Kecamatan Sumber Jaya, Kebun Tebu, Gedung Surian, Air Hitam dan Way Tenong. 

Dengan situasi kondusif baik perayaan hari raya maupun aktivitas rutin warga. 

"H+1 Lebaran Idul Adha warga kembali melaksanakan aktifitas dan rutinitas seperti biasa, karena sekarang masa musim kopi," tandasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: