Gelar Sholat Idul Adha, Polres Lampung Utara Potong 6 Ekor Hewan Kurban

Gelar Sholat Idul Adha, Polres Lampung Utara Potong 6 Ekor Hewan Kurban

--

LAMPURA, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Polres Lampung Utara melaksanakan Sholat Idul Adha 10 Dzulhijjah 1445 H, yang dilanjutkan penyembelihan 6 ekor hewan kurban pada Senin 17 Juni 24 pukul 07.00 WIB.

Hadir dalam kegiatan penyembelihan hewan kurban tersebut Kapolres AKBP Teddy Rachesna, S.H., S.I.K., M.Si bersama keluarga, pejabat utama Polres dan anggota, serta masyarakat sekitar mapolres.

Kapolres AKBP Teddy mengatakan, kegiatan kurban ini, merupakan upaya pembinaan mental dan rohani dalam rangka menanamkan nilai-nilai kepatuhan, moralitas serta pengorbanan dan keikhlasan pengabdian insan Bhayangkara yang bertakwa guna mewujudkan Polri yang semakin Presisi.

“Semoga moment indah di Hari Raya Idul Adha bisa meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT umumnya pada jajaran Polri dan khususnya jajaran Polres Lampung Utara,” ujar Teddy.

BACA JUGA:Pesan Kapolda Lampung untuk Masyarakat di Hari Raya Idul Adha

Lebih lanjut Teddy mengatakan, pelaksanaan sholat Idul Adha dan pembagian kurban juga diharapkan dapat memperkuat semangat kebersamaan dan kepedulian sosial di lingkungan Polres Lampung Utara dan masyarakat sekitar.

Usai pelaksanaan Sholat hit, dilanjutkan oven house Kapolres dengan personel dan masyarakat setempat kemudian dilanjutkan penyembelihan hewan Kurban yang dipusatkan di halaman Mapolres.

Pemotongan hewan kurban diawali dengan penyerahan hewan kurban secara simbolis dari Kapolres AKBP Teddy kepada ketua panitia penyembelihan hewan kurban.

Kegiatan pemotongan hewan Kurban sebanyak 6 ekor hewan kurban terdiri dari 2 ekor sapi dan 4 kambing,(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: