Buka Open Turnamen Bola Voli, Bambang Kusmanto: Semoga Melahirkan Generasi yang Berprestasi

Buka Open Turnamen Bola Voli, Bambang Kusmanto: Semoga Melahirkan Generasi yang Berprestasi

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Ketua Harian Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Lampung Barat (Lambar), Bambang Kusmanto secara resmi membuka Open Tournament Volley Ball Katar Gayeng Cup 1  bertempat di Lapangan Bola Voli Pekon Lumbok Selatan, Kecamatan Lumbok Seminung pada Sabtu sore 15 Juni 2024.

Bambang Kusmanto berharap agar pelaksanaan open turnamen ini dapat dijadikan motivasi dan inspirasi bagi generasi muda Lambar khususnya Lumbok Seminung untuk dapat berprestasi tidak hanya di kecamatan tapi juga di tingkat Provinsi Lampung bahkan di Level Nasional.

"Pembinaan kepada atlet bibit-bibit baru di bidang olahraga terkhusus Bola Voli kami dari KONI Lambar harapkan dapat melahirkan generasi yang berprestasi di tingkat Provinsi bahkan di tingkat nasional," ungkapnya.

"Tadi juga disebutkan bahwa di open turnamen ini sekaligus Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Lambar akan melakukan seleksi, dimana atlet yang bagus prestasinya akan diikutsertakan pada Kejuaraan Daerah (Kejurda) Provinsi Lampung di bulan November mendatang, " tambahnya. 

BACA JUGA:Jelang Idul Adha, Stok Beras di Gudang Bulog Lampung Utara Dipastikan Aman

ia juga berkeinginan agar open turnamen ini dapat menjadi motivasi tersendiri bagi atlet bibit-bibit baru Cabang Olahraga Bola Voli untuk dapat giat berlatih serta mengembangkan kemampuan yang ada sehingga dapat mengukir prestasi di masa depan nantinya.

"Atas nama KONI Lambar doakan semoga turnamen ini dapat berjalan dengan tertib, aman dan lancar sehingga dapat menjadi hiburan tersendiri bagi masyarakat pekon Lumbok Selatan khususnya Kecamatan Lumbok Seminung dan sekitarnya," kata dia.

Sementara itu Ketua Karang Taruna Pekon Lumbok Selatan Pradita Budianto mengatakan bahwa Total ada 64 tim yang memeriahkan open Turnamen tersebut.

"Selain tim-tim Bola Volley dari Kecamatan Lumbok Seminung juga tercatat ada tim Bola Volley dari Kecamatan Suoh, Sekincau, Balik Bukit, Sukau, juga ada banyak tim dari Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) baik itu dari Kecamatan Kota Batu dan Banding Agung, Kabupaten OKU Selatan, Sumsel," ujarnya.

BACA JUGA:525 Kasus Perceraian Terjadi di Lampung Utara, Pertengkaran dan Faktor Ekonomi Jadi Alasannya

"Terima kasih kepada semua tim yang telah mendaftar ikut open turnamen ini dan tunjukkan sportifitas," pungkasnya.

Untuk diketahui, Open Turnamen ini dibuka secara resmi ditandai dengan "Service Ball" yang dilakukan oleh Ketua Harian KONI didampingi oleh Camat Lumbok Seminung Erwin, Pj Peratin Slamet, Ketua Pengkab PBVSI Musaddad, Babinsa dan Bhabinkamtibmas dan sejumlah pengurus KONI Lambar lain.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: