Siswa SD-SMP di Lampung Barat Lulus 100 Persen, Pj Bupati Nukman Ucapkan Selamat

Siswa SD-SMP di Lampung Barat Lulus 100 Persen, Pj Bupati Nukman Ucapkan Selamat

Pj Bupati Lampung Barat Drs. Nukman, M.M.--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Sebanyak 8.034 siswa-siswi Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Lampung Barat yang mengikuti ujian sekolah (US) tahun pelajaran 2023/2024 dinyatakan lulus 100 persen. 

Hal itu sesuai dengan hasil pengumuman kelulusan yang serentak dilaksanakan pada Senin 10 Juni 2023 di SD dan SMP negeri dan swasta yang ada di kabupaten setempat. 

Penjabat (Pj) Bupati Drs. Nukman, MM mengucapkan selamat kepada seluruh siswa-siswi SD dan SMP di Kabupaten Lampung Barat yang telah lulus 100 persen. 

"Alhamdulillah seluruh siswa siswi SD dan SMP di Kabupaten Lampung Barat lulus 100 persen," ungkap Nukman, Senin 10 Juni 2024.

BACA JUGA:Pohon Tumbang Sempat Tutup Jalinbar Lampung-Bengkulu

Nukman berharap kepada seluruh siswa-siswi agar dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

"Saya berharap semua siswa-siswi yang telah lulus dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi dan nanti bisa menjadi orang sukses serta apa yang dicita citakan akan tercapai," harapnya. 

Sementara Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bulki, S.Pd, MM mengungkapkan hari ini, Senin 10 Juni 2024 hasil ujian diumumkan di sekolah masing-masing dan seluruh siswa SD dan SMP dinyatakan lulus 100 persen. 

"Sebanyak 8.034 siswa yang dinyatakan lulus 100 persen itu rinciannya SD sebanyak 4.577 siswa dan SMP 3.457 siswa," ungkap Bulki. 

BACA JUGA:Gelapkan Truk dan Muatan, Pria Paro Baya Diringkus Polisi

Pihaknya berharap seluruh siswa yang lulus dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, seperti halnya yang lulus SD bisa melanjutkan pendidikan ke SMP atau MTs, begitu juga dengan yang lulus SMP dapat melanjutkan pendidikan ke SMA atau sederajat. 

"Saya berharap kepada seluruh siswa dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Artinya jangan sampai putus sekolah karena pendidikan itu sangat penting bagi kehidupan manusia karena dengan adanya pendidikan akan tercipta manusia yang berkualitas, berintelektual dan berkarakter," pungkas dia. 

Sekadar diketahui, Ujian Sekolah (US) di tingkat Satuan Pendidikan SD dan SMP di Kabupaten Lampung Barat telah dilaksanakan pada bulan Mei lalu. 

Untuk tingkat SD dengan jumlah peserta ujian sebanyak 4.577 siswa sedangkan tingkat SMP pesertanya sebanyak 3.457 siswa.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: